Sukses


BRI Liga 1: Boaz Solossa Vs Ilija Spasojevic, Duel Penyerang Lokal Tajam Indonesia

Bola.com, Jakarta - Duel antara Borneo FC kontra Bali United di pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa petang (28/9/2021), bukan sekadar adu gengsi merebut poin. Tapi juga adu gengsi penyerang.

Kedua tim sama-sama memiliki dua penyerang senior dan bisa dikatakan menjadi penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia. Mereka adalah Boaz Solossa dan Ilija Spasojevic. Yang jelas kedua penyerang bukan berasal dari generasi yang berbeda.

Sebab Boaz hanya lebih tua satu tahun daripada Spaso. Untuk performa sekarang, Spaso lebih unggul dengan empat gol yang sudah dilesakkannya dibanding Boaz yang belum mengkonversi peluang menjadi gol musim ini.

Meskipun belum menghasilkan gol, namun Bali United perlu waspada. Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra sudah tahu hal tersebut dan apa yang harus dilakukan untuk mematikan pergerakan mantan pemain Persipura Jayapura ini.

Terlebih Pesut Etam punya serangan balik yang apik. Dari empat gol yang dilesakkan, dua gol yang terjadi karena skema serangan balik cepat. Kuncinya menurut Teco adalah penjagaan ketat dan jangan memberi ruang bagi Boaz Solossa dan lini serang Borneo.

 

2 dari 4 halaman

Pujian Teco

Jelang pertandingan, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyanjung Boaz Solossa. Ia bahkan secara spesifik meminta para pemainnya untuk mengawal ketat legenda hidup Persipura Jayapura tersebut.

“Boaz kita semua sudah tahu bagaimana kualitasnya waktu di Persipura. Dia main lama sekali dengan Persipura dan tahun ini pindah ke Borneo. Dia masih punya naluri gol yang tinggi. Harus bisa marking dan konsentrasi bagus agar lawan tidak bisa cetak gol ke gawang kami,” terang Teco saat sesi konferensi pers dari jelang pertandingan, Senin siang (27/9/2021).

Teco juga mengakui barisan penyerang Pesut Etam berbahaya. "Kami harus lebih kerja keras, karena Borneo FC punya lini depan yang bagus,” terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Spaso Jaminan Mutu

Boaz jadi ancaman Serdadu Tridatu, Spaso pun demikian. Empat pertandingan, dia mampu mencetak empat gol. Produktivitas golnya semakin membaik sejak Liga 1 2019. Sokongan pemain lain seperti Melvin Platje dan pemain lain di lini tengah benar-benar sangat membantunya untuk terus mencetak gol.

Hanya saja Pelatih Caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin tidak berbicara spesifik tentang Spaso. “Kami jelas menaruh hormat kepada Bali United karena mereka belum terkalahkan. Dalam empat pertandingan, mereka selalu mencetak gol,” ucapnya.

"Kedalaman skuad mereka juga bagus. Saya menaruh hormat kepada pelatih mereka (Stefano Teco Cugurra). Apalagi dia sudah dua kali juara. Mentalitas pemenang itu ada di Bali United. Hal ini bisa jadi motivasi kami," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021 / 2022

Video Populer

Foto Populer