Sukses


Catatan Pelatih Persib atas Penampilan Perdana Teja Paku Alam di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali bermain imbang tanpa gol saat melawan Persikabo 1973 pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/9/2021) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Hasil itu menjadi ketiga kalinya berturut-turut bagi Maung Bandung musim ini. Meski demikian pelatih Persib, Robert Alberts memuji penampilan Teja Paku Alam selama mengawal gawang Persib.

Ini menjadi penampilan perdana bagi Teja Paku Alam sebagai starter di BRI Liga 1.

"Teja memainkan laga yang bagus. Memang tidak banyak yang harus dilakukannya, tapi dia bermain dengan bagus. Ada satu situasi dari tendangan bebas Ciro yang selalu sulit karena ada dua-tiga orang menghalangi dan Teja melakukan penyelamatan yang bagus," puji Robert.

Namun, lanjut Robert, dalam penampilan perdana, Teja memang tidak banyak bekerja.

"Dan kami tahu, kami punya banyak kiper yang bagus karena masih ada I Made Wirawan, Natshir dan Aqil Savik yang akan muncul. Jadi saya ucapkan selamat untuk Teja untuk pertandingan yang bagus ini," ungkap pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 4 halaman

Rotasi

Mengenai alasan memasukan beberapa pemain yang belum dimainkan selain Teja, seperti Erwin Ramdani dan Dedi Kusnandar, pelatih Persib berusia 66 tahun ini menyebut, kompetisi saat ini menjadi musim yang panjang dan pemain layak untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Kami memasukan beberapa pemain yang belum pernah dimainkan itu adalah bagian dari rencana dan tidak ada faktor lain," jelas eks pelatih PSM Makassar dan Arema Malang ini.

3 dari 4 halaman

Strategi Lain

Disinggung memainkan empat gelandang sekaligus pada babak kedua, yakni Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar (menggantikan Frets Butuan), Erwin Ramdani (menggantikan Marc Klok), dan Mohammed Rashid, Robert mengaku itu juga hanya kebutuhan tim.

"Kami tidak memainkan empat gelandang tengah, kami mendorong posisi mereka tapi ada satu yang bermain lebih ke dalam. Jadi kami tidak bermain dengan empat gelandang tengah," jelas Robert mengakhiri.

Namun, strategi itu kurang berjalan lancar karena Persib gagal mencetak gol.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer