Sukses


BRI Liga 1: Bertemu Mantan Tim, Irfan Jaya Janji Tidak Selebrasi jika Bobol Gawang Persebaya

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9/2021). Laga ini akan menjadi momen yang spesial bagi winger PSS, Irfan Jaya.

Irfan Jaya bakal berhadapan dengan tim yang pernah dibelanya. Irfan Jaya merupakan pemain yang turut membawa Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 dengan menjadi juara Liga 2 2017.

Tiga musim memperkuat Persebaya, pemain asal Sulawesi Selatan itu menjadi pilar utama, terutama di sisi sayap dengan kecepatannya yang luar biasa.

Otomatis Irfan Jaya akan mendapatkan sorotan paling tajam dari penggawa Persebaya dalam pertandingan kali ini.

"Melawan mantan tim, saya ingin memberikan dan membuktikan yang terbaik. Saya merasa antusisa karena bertemu teman-teman dulu, seperti Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat. Sebelumnya sering berkomunikasi dengan mereka," terang Irfan Jaya saat konferensi pers, Selasa (28/9/2021).

"Kalau mencetak gol, saya tidak akan berselebrasi dan menghormati Persebaya Surabaya," lanjut Irfan.

2 dari 3 halaman

Siap Bangkit

Irfan Jaya memutuskan hijrah ke PSS Sleman pada awal musim 2021. PSS tak salah merekrutnya, karena Irfan Jaya langsung menjadi pemain andalan untuk lini depan, khususnya di sisi penyerang sayap dan seperti dengan mudahnya beradaptasi dengan permainan PSS.

Irfan Jaya tidak hanya diplot sebagai penyerang sayap kanan, namun ia juga bisa beroperasi di sektor kiri. Ia menjadi aktor di balik beberapa gol PSS tercipta melalui pergerakannya. Selain punya daya jelajah tinggi, pemain berusia 25 tahun itu juga punya insting predator di wilayah pertahanan lawan.

Lini belakang Persebaya Surabaya, terutama bek sayapnya wajib mewaspadai pemain yang ini. Tidak hanya punya kecepatan dan kelincahan, Irfan Jaya juga dibekali kemampuan tendangan bola mati yang baik.

Irfan Jaya bersama rekan-rekannya bertekad bangkit saat melawan Persebaya. Pasalnya PSS masih angin-anginan dan pekan lalu menyerah dari Madura United. Adapun posisi PSS saat ini berada di urutan ke-11 dengan empat poin.

"Semua pemain sudah siap bangkit dari kekalahan sebelumnya. Persebaya memang tim kuat, tapi kami punya tekad untuk bekerja keras meraih kemenangan," tegas Irfan Jaya.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

Hasil Pekan Kelima BRI Liga 1

Senin, 27 September 2021

  • PSM Makassar vs Barito Putera 0-2
    • (Alexandar Rakic 48', Rafael Oliveira 60')
  • Persikabo 1973 vs Persib Bandung 0-0

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

Selasa, 28 September 2021

  • 15:15 WIB - Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Borneo FC vs Bali United, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Live Indosiar

Rabu, 29 September 2021

  • 15:15 WIB - PSIS Semarang vs Madura United, Live Indosiar
  • 15:15 WIB - Bhayangkara FC vs Persik Kediri, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Persipura Jayapura vs Arema FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer