Sukses


BRI Liga 1: Eks Persib, Tantan dan Zaenal Arief Puji Permainan Beckham Putra

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Persib Bandung, Tantan sangat terkesan dengan penampilan gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha saat menghadapi Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 beberapa waktu lalu.

Beckham Putra menjadi pahlawan dilaga itu setelah mencetak dua gol. Sayangnya, dua gol yang diciptakan pemain yang akrab disapa Etam ini harus diakhiri tanpa kemenangan alias imbang dengan skor 2-2.

"Sosok Beckham memang cara bermainnya dan visi misinya sangat bagus. Saya hanya berpesan saja buat Beckham jangan cepat puas dan harus terus naik kemampuannya," ujar Tantan dalam channel Youtube Bobotoh TV.

Kemampuan pemain bernomor punggung 7 di Persib itu kata Tantan sudah di atas rata-rata pemain seusianya. Hal itu harus terus dijaga dan terus ditingkatkan.

"Dia posisinya memang di nomor 10 (striker) dan 8 (gelandang). Visi misinya dia bagus. Umpan-umpannya sangat membahayakan. Jadi memberikan bola di antara lawan. Sangat pintar mainnya," ucap Tantan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Jaga Sikap

Hal senada juga diungkapkan eks striker Persib lainnya, Zaenal Arief. Menurutnya, Beckham Putra harus menjaga attitude sebagai pemain profesional di tubuh Maung Bandung.

"Dia memang pemain berkualitas dan menjadi bahan pembicaraan orang. Semua orang membicarakan sosok Beckham. saya melihat dia memang lain daripada yang lain cara bermainnya," ucap Abo sapaan akrab Zaenal Arief.

Permainan Beckham diakui Abo sangat menghibur dan visi misi bermain bolanya betul-betul berjalan. "Itu sangat membuat saya terhibur," cetus Abo memuji penampilan Beckham.

Ditambahkan Abo, sosok Beckham memiliki kelebihan dalam bermain. Seperti kelincahan dan kecepatannya sulit diprediksi. Ia pun berharap kemampuan Beckham terus meningkat apalagi masih muda.

3 dari 4 halaman

Komentar Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui bahwa Beckham Putra Nugraha merupakan pemain muda bertalenta dan tentunya sebagai aset masa depan bagi tim Maung Bandung.

Namun, Robert enggan terlalu dini mengekploitasi pemain yang akrab disapa Etam itu lantaran khawatir justru saat bermain akan kehilangan percaya diri, sehingga berdampak kepada permainannya.

"Jadi untuk mengembangkan kemampuan pemain muda seperti Beckham itu butuh waktu. Jika dilihat perkembangannya, dia makin terlihat dewasa, dia tidak berpikir lagi dengan permainan dia sendiri, tidak memikirkan cara bermain di tim nasional yang mana itu sangat berbeda," jelas Robert Alberts, Selasa (21/9/2021) di Bandung.

Bahkan, pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung ini diakui Robert semakin terlihat menikmati permainannya dan semakin bagus setelah diturunkan di BRI Liga 1 2021/2022 secara bertahap, dari cadangan hingga sebagai starter.

Sumber: Youtube Bobotoh TV

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer