Sukses


Ketangguhan Adilson Maringa di BRI Liga 1 Memakan Korban, Arema Pinjamkan Kartika Ajie ke Klub Raffi Ahmad

Bola.com, Jakarta - Ketangguhan kiper asing Arema FC, Adilson Maringa di BRI Liga 1 harus memakan korban. Bukan saja untuk tim lawan. Tapi juga untuk kiper cadangan yang dimiliki Arema.

Sebab, kesempatan tampil menggantikan Maringan semakin kecil. Berbeda dengan beberapa musim terakhir, Arema masih sering melakukan rotasi penjaga gawangnya.

Hari ini (30/9/2021) manajemen Arema memberikan restu kepada kiper lokalnya, Kurniawan Kartika Ajie untuk bergabung dengan klub Liga 2, Rans Cilegon. Kiper asal Balikpapan itu dilepas dengan status pinjaman.

“Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan pelatih untuk bergabung dengan Rans. Statusnya adalah peminjaman,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

Kabarnya, peminjaman ini tak lepas dari keinginan kuat kiper 25 tahun itu untuk berkembang. Jika bertahan di Arema FC, tentu peluang tampil terasa berat. Belum lagi dia harus bersaing dengan kiper lokal lainnya, Teguh Amiruddin.

“Faktor utamanya persoalan jam terbang. Mungkin dengan bergabung di RANS Cilegon FC dia mendapatkan peluang untuk memiliki jam terbang lebih,” sambungnya.

2 dari 4 halaman

Tinggal 3 Kiper

Durasi peminjaman Ajie berjalan sampai  Januari 2022 nanti. Setelah itu dia akan kembali bergabung dengan Arema di putaran kedua Liga 1 2021.

“Setelah masa peminjaman selesai, Januari masuk di putaran kedua Liga 1 akan kembali bergabung dengan Arema,” tegas Sudarmaji.

RANS Cilegon FC sudah melakoni kompetisi Liga 2 2021. Bursa transfer dan pendaftaran pemain kompetisi kasta kedua itu akan ditutup pada 10 Oktober. Jadi masih ada kesempatan untuk mendaftarkan Kartika Ajie dalam skuad RANS.

Hilangnya Aji membuat Arema FC hanya memiliki tiga kiper. Adilson Maringa, Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco. Komposisi tiga kiper ini sudah cukup untuk mengarungi kompetisi.

3 dari 4 halaman

Ajie Sempat Dilepas Awal Musim

Sebenarnya, di awal musim 2021 Kartika Ajie sempat pamit dari Arema. Waktu itu manajemen Arema tidak melanjutkan negosiasi perpanjangan kontraknya. Tapi beberapa waktu kemudian, dia resmi bertahan.

Ada salah paham antara dia dan manajemen ketika negosiasi. Akhirnya, Arema memilih untuk melepas kiper lokal lainnya, Utam Rusdiana ke Persekat Tegal.

Tapi setelah resmi bertahan, Arema mendatangkan Adilson Maringa. Melihat penampilan Maringa yang luar biasa dalam lima laga awal BRI Liga 1, sepertinya posisinya akan sulit digeser. Kecuali kiper 31 asal Brasil itu mengalami cedera atau penurunan performa.

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer