Sukses


PT LIB Siapkan 4 Stadion untuk Seri Kedua BRI Liga 1: Manahan Masuk, Stadion Jatidiri Alternatif

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempersiapkan empat stadion sebagai tuan rumah seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Empat stadion yang diproyeksikan PT LIB itu ialah Stadion Manahan, Solo, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Stadion Sultan Agung, Bantul, dan Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang.

Seri pertama BRI Liga 1 di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat bakal tuntas pada pekan keenam yang dijadwalkan pada 2-3 Oktober 2021.

PT LIB akan memberlakukan jeda kurang lebih selama dua pekan sebelum memutar seri kedua BRI Liga 1 pada 15 Oktober 2021.

"Tim kami sedang verifikasi berbagai hal untuk seri kedua BRI Liga 1 seperti stadion, transportasi, dan akomodasi," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Stadion Jatidiri Alternatif

Lukita menjelaskan bahwa pihaknya juga menjadikan Stadion Jatidiri, Semarang yang baru tuntas direnovasi sebagai lokasi alternatif untuk seri kedua BRI Liga 1.

"Stadion Jatidiri menjadi alternatif. Sedang diverifikasi. Namun, hasil verifikasinya belum selesai," imbuh pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Lukita juga memastikan Stadion Manahan dapat dipakai sebagai stadion untuk seri kedua BRI Liga 1 di tengah kesibukan menjadi tuan rumah Grup C Liga 2 2021.

PT LIB telah mengatur matchday BRI Liga 1 dimainkan pada weekend, sementara Liga 2 pada weekday.

"Stadion Manahan bisa dipakai sebagai tuan rumah seri kedua BRI Liga 1 karena waktu pemakaiannya berbeda dengan Grup C Liga 2," ujar Lukita.

3 dari 5 halaman

Adakan Manager's Meeting

PT LIB juga telah menggelar manager's meeting dengan para peserta BRI Liga 1 pada Rabu (29/9/2021) untuk membahas seri kedua di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Kami sampaikan rencana sekaligus evaluasi seri pertama hingga kesiapan untuk seri kedua," tutur Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

"Nanti akan main di Solo, Sleman, Bantul, dan Magelang. Stadion Jaditiri bakal jadi alternatif karena penerangan belum memadai," papar Sudjarno.

4 dari 5 halaman

Laga-laga Pekan Keenam BRI Liga 1 2021/2022

Sabtu, 2 Oktober 2021

  • Borneo FC Vs Persita Tangerang
  • Bali United Vs Persikabo 1973
  • Persiraja Banda Aceh Vs Persija Jakarta
  • Persib Bandung Vs PSM Makassar

Minggu, 3 Oktober 2021

  • Persik Kediri Vs PSS Sleman
  • Madura United Vs Persipura Jayapura
  • Arema FC Vs Persela Lamongan
  • Barito Putera Vs Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang
5 dari 5 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer