Sukses


BRI Liga 1: Jadi Penentu Kemenangan Persebaya atas PSS, Taisei Marukawa Merendah

Bola.com, Jakarta - Gelandang Taisei Marukawa menjadi bintang lapangan saat Persebaya Surabaya berhasil bangkit dan menundukkan PSS Sleman.

Duel pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 itu berakhir dengan skor 3-1 untuk Bajul Ijo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (29/9/2021).

Pemain berpaspor Jepang tersebut menyumbang dua gol yang lahir pada menit ke-7 dan ke-90. Taisei Marukawa benar-benar menunjukkan performa impresif dan menunjukkan dirinya mulai sukses beradaptasi di BRI Liga 1.

Banyak pujian dilayangkan kepada pemain bernomor punggung 10 Persebaya tersebut. Namun, Marukawa justru memilih merendah.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol. Tapi, yang jauh lebih penting adalah kemenangan tim. Jadi, saya sangat bahagia,” ungkap pemain berusia 24 tahun itu.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Berkat Coach Aji Santoso

Penampilan yang jauh lebih baik ini membuat Taisei Marukawa dielu-elukan oleh Bonek di media sosial. Raihan tiga poin, ucapnya, bisa didapat berkat dukungan dari pelatih Aji Santoso yang memberikan suntikan moral untuk bangkit.

"Kepercayaan coach Aji adalah menjadi kunci kami untuk memberi penampilan yang berbeda. Meski kami mendapat hasil buruk di beberapa pertandingan kemarin, coach Aji memberi semangat kepada pemain untuk yang terbaik,” ujarnya.

“Tim sudah berbicara dan berkomunikasi dengan baik. Semuanya berjalan baik dan saling mendukung, sehingga membuat tim bisa mendapatkan tiga poin,” imbuh pemain kelahiran Hiroshima tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Beranjak dari Zona Merah

Adapun dua gol yang diciptakan oleh Taisei Marukawa lahir melalui proses kerja sama yang rapi bersama rekan-rekannya. Pertama menerima umpan matang dari bek kanan Ady Setiawan, kemudian gol kedua lahir setelah serangan bertubi-tubi Persebaya dengan memanfaatkan bola muntah.

Kemenangan ini sangat penting buat Persebaya yang selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir masing-masing dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Hasil buruk itu sempat membuat tim asal Kota Pahlawan itu mendapat tekanan dari suporter sendiri, Bonek.

Tambahan 3 poin membuat Persebaya beranjak dari zona merah ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin dari lima laga. Berikutnya, mereka akan berjumpa PSIS Semarang di pekan keenam pada Minggu (3/10/2021).

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer