Sukses


BRI Liga 1: Jaimerson Cedera, Kadek Raditya Tampil Apik Saat Madura United Mengimbangi PSIS

Bola.com, Jakarta - Daftar susunan pemain (DSP) Madura United sempat mengalami perubahan jelang laga kontra PSIS Semarang pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9/2021). Kadek Raditya Maheswara tiba-tiba menggantikan Jaimerson Xavier.

Mulanya, nama stoper asing Madura United, Jaimerson Xavier, masuk dalam DSP. Beberapa menit kemudian, panpel mengganti DSP itu dan nama Jaimerson digantikan oleh stoper muda, Kadek Raditya Maheswara.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menjelaskan pemain berpaspor Brasil itu mengalami cedera saat melakukan pemanasan. Alhasil, tim pelatih Laskar Sape Kerap harus menggantinya.

"Jaimerson mengalami sedikit cedera dalam pertandingan terakhir (melawan PSS Sleman). Pada saat latihan terakhir, dokter mengatakan oke dan motivasi Jaime sangat tinggi. Mungkin ada sedikit rasa sakit yang tidak dirasakan," ujar pelatih yang karib disapa RD itu.

"Dia memaksa ikut pemanasan (sebelum pertandingan). Ketika dia membuat sebuah gerakan shooting bola, terasa sekali sakitnya dan itu baru ketahuan. Kemudian kami harus segera mengganti kondisi ini dengan  Kadek," lanjut pelatih Madura United itu.

2 dari 4 halaman

Pujian dari RD

Beruntung Kadek mampu tampil apik bersama kapten Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan. Bersama Novan Setya Sasongko dan Dodi Alekvan Djin, mereka memperlihatkan penampilan solid di lini belakang.

Hasilnya, Madura United berhasil mencatatkan clean sheet alias nirbobol dalam duel terakhir dengan skor imbang tanpa gol. Laga ini menjadi kali kedua tim asal Pulau Garam itu tidak kebobolan selain menang 1-0 atas PSS Sleman.

RD memuji performa Kadek yang mampu mengimbangi permainan seniornya di lini pertahanan. Mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 itu telah mengikuti instruksi dari tim pelatih dengan baik.

"Kadek bermain dengan baik sekali. Dia pemain muda, tapi punya satu visi bermain dan dewasa sekali, bagaimana mengawal lawan, menutup pertahanan, dan membaca situasi. Duel-duelnya juga sukses. Saya berharap dia terus berkembang," ujar arsitek tim berusia 54 tahun itu.

Belum diketahui berapa lama Jaimerson akan absen dari pertandingan-pertandingan di BRI Liga 1. Berikutnya, Madura United bakal berhadapan dengan Persipura Jayapura pada laga pekan keenam, Minggu (3/10/2021).

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keenam BRI Liga 1 2021/2022

Sabtu (2/10/2021)

  • Bali United Vs Tira-Persikabo
  • Borneo FC Vs Persita Tangerang
  • Persija Banda Aceh Vs Persija Jakarta
  • Persib Bandung Vs PSM Makassar

Minggu (3/10/2021)

  • Madura United Vs Persipura Jayapura
  • Persik Kediri Vs PSS Sleman
  • Barito Putera Vs Bhayangkara FC
  • Arema FC Vs Persela Lamongan
  • Perseabaya Surabaya Vs PSIS Semarang
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer