Sukses


BRI Liga 1: Persib Jumpa PSM, Supardi Nasir Berpeluang Huni Jantung Pertahanan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut Supardi Nasir menjadi opsi untuk dimainkan sebagai bek tengah saat berhadapan dengan PSM Makassar pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021) malam WIB.

Persib akan bersua PSM di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Melakoni duel tersebut, Tim Maung Bandung mengalami krisis di jantung pertahanan.

Pasalnya, Nick Kuipers tak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning. Sementara itu, Victor Igbonefo mendapat panggilan ke Timnas Indonesia untuk persiapan play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

"Supardi menjadi salah satu opsi. Kami masih punya satu kesempatan latihan lagi dan kami akan melihat itu pada sesi latihan terakhir, sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah," jelas Robert selepas sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (1/10/2021).

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, pemain senior di Tim Maung Bandung tersebut menjadi opsi pertama. Sebab, Supardi adalah pemain paling berpengalaman di Persib Bandung meskipun masih ada Indra Mustafa.

 

2 dari 4 halaman

Incar 3 Poin

Disinggung PSM memiliki pemain sayap yang cepat, Robert Alberts mengakui sudah membicarakan hal itu bersama tim asuhannya. Alberts juga menegaskan Persib bertekad untuk meraih tiga poin penuh kontra PSM.

Apalagi, Tim Maung Bandung hanya mampu memetik hasil imbang dalam tiga laga terakhir di BRI Liga 1. Hasil itu membuat Persib Bandung kini hanya berada di peringkat empat klasemen sementara liga dengan nilai sembilan, tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC di urutan teratas.

"Saya juga menaruh hormat kepada PSM. Tapi kami lebih fokus pada permainan tim sendiri. Fokus Persib sekarang adalah membuat hasil imbang menjadi kemenangan dan itu yang kami cari," tegas Robert.

3 dari 4 halaman

Masih Kurang Oke

Diakui Robert Persib Bandung belum sepenuhnya bermain dengan baik tetapi sudah menunjukan kualitas. Akan tetapi, Persib belum mampu mengakhiri laga dengan mencetak gol dalam dua laga terakhir.

"Kalau melihat laga sebelumnya ketika Esteban Vizcarra mendapat peluang pada menit pertama namun gagal memanfaatkan itu. Jadi kami masih kurang soal itu (efisiensi peluang) dan harus mengatasi itu," kata Robert.

"Jika bisa mengatasinya, maka bisa melihat jika tim ini adalah tim yang tangguh. Persib sudah cukup tangguh, tapi kami harus bisa mencetak gol agar mengubah hasil imbang menjadi kemenangan," tambah Robert.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer