Sukses


3 Pemain Kunci Persib Saat Menghadapi PSM di BRI Liga 1: Amunisi untuk Dapatkan 3 Poin

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menantang PSM Makassar dipekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (2/10/2021).

Persib Bandung mengusung misi tiga poin dipertandingan nanti. Skuad Maung Bandung ingin lepas dari rentetan hasil seri ditiga pertandingan sebelumnya.

Namun, masalah menimpa tim Persib Bandung jelang laga. Persib krisis lini belakang setelah dua bek andalannya, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers, dipastikan absen.

Victor Igbonefo absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Adapun, Nick Kuipers mendapat sanksi larangan tampil karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sudah menyiapkan pengganti kekosongan di lini belakang. Satu diantaranya memasang Supardi Nasir sebagai bek tengah walaupun posisi aslinya fullback.

"Supardi menjadi salah satu opsi tentunya. Karena dia saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim,"ujar Robert kepada wartawan.

Meskipun dalam masalah, Persib tetap berbahaya. Tim kebanggaan Bobotoh ini masih memiliki senjata tajam yang bisa membuat Juku Eja gigit jari dipertandingan nanti.

Bola.com coba merangkum tiga pemain yang menjadi kunci permainan Persib melawan PSM Makassar. Siapa saja?

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Marc Klok

Pemain naturalisasi ini menjadi jenderal lini tengah Persib dalam beberapa pertandingan terakhir. Marc Klok dikenal sebagai gelandang bertahan yang memiliki determinasi tinggi.

Maka tak heran, pemain lawan kesulitan mengembangkan permainan. Terlebih, duetnya bersama Mohammed Rashid mampu memberikan ketenangan di lini tengah Persib.

Selain pintar dalam memutus serangan, Marc Klok juga berbahaya ketika masuk ke area terakhir tim lawan. Pemain kelahiran Belanda ini bisa menjadi pahlawan jika lini depan Persib tumpul.

Terbukti dengan catatan satu golnya musim ini. Gol tersebut tercipta saat Maung Bandung mengalahkan Barito Putera 1-0 pada pekan pertama BRI Liga 1.

3 dari 5 halaman

Febri Hariyadi

Pemain kelahiran 19 Februari 1996 ini selalu selalu menjadi tumpuan Persib di sektor sayap. Meskipun belum mencetak gol, kecepatan dan akselerasinya kerap membuat pemain lawan terkecoh.

Bukan hanya itu, pemain yang dijuluki RX King ini mempunyai kelebihan dalam umpan silang yang memanjakan para pemain. Dari data yang dihimpun Bola.com, Febri mencatatkan satu assist dari lima pertandingan.

Satu assist tercipta ketika menghadapi Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1. Umpannya dari sektor sayap berhasil dimanfaatkan Beckham Putra Nugraha menjadi gol.

4 dari 5 halaman

Beckham Putra Nugraha

Penampilan wonderkid Persib Bandung ini tengah menjadi perhatian. Aksinya dalam pertandingan di BRI Liga 1 selalu membuat decak kagum Bobotoh.

Dari lima penampilannya, pemain berusia 19 tahun ini tiga kali dipercaya sebagai starter, sisanya masuk dari bangku cadangan. Kendati begitu, Beckham mampu mencatatkan dua gol.

Dua gol tersebut terjadi ketika bermain imbang 2-2 melawan Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1. Dia pun terpilih sebagai Man of the match versi Bola.com. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer