Sukses


BRI Liga 1: Adixi Lenzivio Menikmati Ketatnya Persaingan Kiper di Persija

Bola.com, Cibinong - Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio, menikmati ketatnya persaingan yang ada di BRI Liga 1 2021/2022. Adixi mengaku siap memberikan penampilan terbaik bila dipercaya bermain oleh pelatih Angelo Alessio.

Adixi Lenzivio mendapatkan durian runtuh dengan mengawal jala Persija Jakarta dalam empat pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2021/2022. Situasi itu terjadi karena kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa, mengalami sakit.

Kesempatan itu tak ingin disia-siakan Adixi. Dalam empat pertandingan, kiper berusia 29 tahun itu berhasil mencatatkan dua clean sheets dan hanya kebobolan dua kali.

"Yang pasti di sini kami selalu bersaing. Apalagi kami sudah lama sekali bersama. Semua itu akan kembali ke pelatih soal siapa yang bermain," kata Adixi.

"Siapa pun yang dipilih, kami akan memberikan yang terbaik untuk tim. Pokoknya fokus pertama saya yang penting apapun cara untuk kemenangan Persija," tegas Adixi.

Penampilan apik Adixi Lenzivio ternyata cukup memuaskan pelatih Angelo Alessio. Menurut Alessio, Adixi tampil mengesankan saat bermain dalam tekanan ketika Persija Jakarta menghadapi Persiraja Banda Aceh, Sabtu (2/10/2021).

"Saya memilih Adixi untuk bermain dan tahu dia dalam tekanan. Akan tetapi, dia memberikan kelegaan di sana. Saya berterima kasih kepada Adixi yang walau dalam tekanan tetap tampil baik dan melakukan penyelamatan penting," tegas Angelo Alessio.

2 dari 4 halaman

Lepas dari Bayang-bayang

Adixi Lenzivio memiliki momentum nyata untuk lepas dari bayang-bayang Andritany Ardhiyasa di Persija Jakarta. Ini menjadi penampilan terbanyak kedua Adixi sejak bergabung dengan Persija pada 2011.

Sejauh ini, Adixi sudah tampil sebanyak 13 kali untuk Persija. Dia menjadi pilihan kedua karena pelatih biasanya lebih sering menurunkan Andritany.

Absennya Andritany bisa menjadi momentum Adixi untuk memiliki karier yang lebih cerah di Persija. Syaratnya adalah memberikan penampilan gemilang demi mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

3 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Kemenangan yang diraih Persija Jakarta atas Persiraja Banda Aceh sangat layak. Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persija memiliki penguasaan bola yang mencapai 61 persen.

Klub ibu kota juga memperoleh enam peluang yang tiga di antaranya akurat. Adapun Persiraja mencatatkan 39 persen penguasaan bola.

Klub berjulukan Laskar Rencong itu memiliki enam peluang saat melawan Persija. Jumlah itu terdiri dari tiga peluang akurat dan tiga peluang tidak tepat sasaran.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer