Sukses


Seri Pertama Berakhir, Persib Langsung Asah Taktik untuk Berlaga di Seri Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tidak langsung bersantai meski baru saja mengakhiri seri pertama dan menunggu gelaran seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Skuad Maung Bandung langsung mengasah teknik dan taktik dalam membangun serangan ketika berlatih di Lapangan Mini Soccer Republic, Bandung, Selasa (5/10/2021).

Latihan itu menjadi fokus utama Persib Bandung setelah melihat hasil dari seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Dalam enam pertandingan yang sudah dijalani, barisan penyerang Maung Bandung masih mandul.

"Hari pertama kami menjalani latihan teknik dan sedikit soal taktik dalam hal serangan dan sore hari kami akan berlatih di gym untuk sedikit menaikkan kondisi," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan.

Dalam sesi kali ini, hanya kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, yang berlatih di pinggir lapangan karena masih ada masalah pada lututnya dan rencananya akan menemui dokter spesialis ortopedi.

 

2 dari 4 halaman

Analisa Performa

Latihan perdana setelah libur, mood para pemain Persib Bandung diakui Robert Alberts terlihat bagus karena telah mengumpulkan 10 poin di seri pertama, meski seharusnya bisa lebih dari itu apabila Persib tidak hanya bermain imbang dalam empat laga terakhir.

"Pemain tahu harus meningkatkan kualitas dan besok kami semua akan menganalisa bersama video untuk mengetahui apa yang harus ditingkatkan dan hal apa yang menjadi prioritas. Saya rasa sejauh ini semua berjalan baik," ujar Robert Alberts.

"Memang semua merasa kecewa, kami tidak bisa menang dalam beberapa laga dan hanya berakhir imbang. Padahal kami sempat unggul. Kami harus bisa memastikan kepercayaan diri dalam laga-laga selanjutnya dan tidak lagi kehilangan poin," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Evaluasi dan Analisa

Robert Alberts mengaku belum bisa menyampaikan hasil evaluasi karena baru akan melakukan evaluasi bersama para pelatih dan seluruh pemain untuk menganalisa segalanya untuk mendapatkan kesimpulan.

"Pasti satu di antaranya kinerja lini depan. Tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kami harus mencetak gol. Itu pun tidak hanya pemain asing, tapi semua pemain, kombinasi dari seluruh elemen yang ada di dalam tim," jelas Robert.

Menurut Robert, lini depan memang harus ditingkatkan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, di mana Persib Bandung menjalani pramusim dengan memainkan dua striker utama.

"Musim lalu kami bisa membuat tujuh gol dalam tiga pertandingan. Itu yang hilang saat ini, tidak hanya dua striker itu, tapi juga pemain lain di lini depan," ungkap Robert.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer