Sukses


BRI Liga 1: Fix! Manajemen Persib Putuskan Tetap Pertahankan Robert Alberts

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung sudah membuat keputusan soal nasib pelatih Maung Bandung, Robert Alberts. Persib memutuskan tetap mempertahankan pelatih asal Belanda tersebut. 

Keputusan itu diambil meskipun puluhan bobotoh menggelar aksi demontrasi di Graha Persib, Kawasan Sulanjana, Bandung, Selasa (5/10/2021). Dalam aksi itu, bobotoh menyampaikan petisi yang berisi lima poin tuntutan kepada manajemen Persib Bandung. Satu di antaranya bobotoh menuntut pelatih Robert Alberts dipecat.

Namun, saat bobotoh membacakan petisi manajemen Persib tidak hadir. Petisi diterima Koordinator Umum Panitia Pelaksana Pertandingan Persib, Budi Bram Rahman.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengatakan sebenarnya manajemen ingin duduk bersama dengan bobotoh sebelum aksi dimulai. Namun, pertemuan tersebut tidak terlaksana karena berbagai hal.

"Tadi siang sebetulnya manajemen PT PBB itu mengundang perwakilan bobotoh, di satu tempat di Sumedang. Tetapi, karena sesuatu hal, tampaknya ada halangan, mereka tidak mungkin hadir," kata Kuswara kepada awak media

"Dan tadi rupanya hadir di sini, dan sudah diterima dengan baik oleh Bapak Budi Bram Rachman. Mereka menyampaikan semacam surat," lanjutnya Kuswara tentang demonstrasi para suporter Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Hasil Evaluasi Persib

Sebelumnya, manajemen dan tim pelatih sudah mengadakan evaluasi terkait kinerja Persib sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022, mulai pertandingan pekan pertama hingga keenam.

"Sikap manajemen terhadap hasil rapat tadi siang, intinya adalah kami lihat posisi di klasemen sementara Persib ini masih di lima besar, dan poinnya juga tidak jauh berbeda dengan tim yang ada di atasnya," kata Kuswara.

Manajemen sepakat untuk mempertahankan pelatih Robert Alberts. Manajemen akan memberikan kesempatan kepada Robert untuk bekerja maksimal di seri kedua.

 

3 dari 4 halaman

Persib Hargai Tuntutan Bobotoh

"Jadi, intinya, beri kesempatan kepada tim, karena laga ini belum selesai, masih ada seri kedua. Tentunya, tidak hanya bobotoh, kami manajemen juga berharap Persib bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," ungkapnya.

Kuswara memahami dan menghargai tuntutan dari bobotoh terhadap tim kebanggaannya. Namun, dia menyebut ada ranah-ranah yang perlu dibedakan, antara manajemen, bobotoh, dan pelatih.

"Di sini yang kami harap adalah, bagaimana caranya Bobotoh bisa memberi dukungan secara maksimal, dengan cara yang santun dan elegan. Dan tentunya, semua dalam koridor hukum,"jelasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer