Sukses


BRI Liga 1: 4 Pemain Persib Absen Latihan, Ada Apa?

Bola.com, Bandung - Sesi latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (6/10/2021), digelar tanpa empat pemain, yakni Marc Klok, Supardi Nasir, Beckham Putra Nugraha, dan I Made Wirawan.

Absennya empat pemain itu menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, karena sakit. Bahkan, I Made Wirawan kemungkinan akan naik meja operasi setelah mengalami cedera lututnya.

"Mereka sakit, dan Made kemungkinan operasi lutut karena dia cedera. Tapi, Beckham, Supardi, dan Klok hanya sakit. Saya tidak tahu apa sakitnya, tapi semuanya punya gejala yang sama," jelas Robert setelah memimpin sesi latihan.

Robert Alberts mengatakan cedera yang dialami Made Wirawan terlihat makin serius dan sepertinya ada loose bodies di lututnya yang kemungkinan hanya bisa diatasi dengan cara operasi.

"Tapi, hari ini dia akan berdiskusi dulu dengan dokter ortopedi dan menunggu bagaimana hasilnya. Yang pasti Made tidak bisa dibawa ke Yogyakarta untuk seri dua nanti. Jadi kami hanya bawa tiga penjaga gawang," ucap pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Menginap di Yogyakarta

Pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun ini juga memastikan pasukannya akan tinggal di Yogyakarta selama seri kedua BRI Liga 1 berlangsung agar tidak terlalu banyak melakukan perjalanan.

"Untuk seri dua nanti, kami tidak bisa (pergi-pulang), jadi kami tinggal di Yogya karena itu akan membuat kami tidak terlalu banyak melakukan perjalanan," kata Robert.

Selama di Yogyakarta, Persib akan mencari lokasi latihan yang efesien dan mungkin di lapangan yang berbeda-beda lantaran akan banyak tim yang tinggal di Yogyakarta.

"Masalahnya adalah ada banyak tim yang berada di sana dan tidak banyak lapangan yang tersedia. Jadi kami mencari tempat yang efisien, mungkin di lapangan yang berbeda-beda. Kami lebih memilih berlatih di lapangan yang bagus, jadi kami mulai mengatur rencana untuk memesan lapangan," tutur Robert.

3 dari 4 halaman

Boyong 25 Pemain ke Yogyakarta, Termasuk Victor Igbonefo

Robert berencana akan memboyong sebanyak 24-25 pemain ke Yogyakarta dan Victor Igbonefo akan menyusul setelah selesai bersama Timnas  Indonesia.

"Ya, kemungkinan kami akan pergi dengan 24 pemain dan Victor menjadi pemain ke-25 tergantung kapan dia akan kembali. Kami belum tahu soal karantina dan lain sebagainya," ungkap Robert.

Seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Stadion yang akan menjadi venue pekan ketujuh sampai 11 BRI Liga 1 2021/2022 itu adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Moch. Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Jarak antarstadion yang berada di provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta cukup berdekatan. Situasi inilah yang bakal menguntungkan klub-klub peserta BRI Liga 1.

Persib Bandung akan mengawali seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 pada 16 Oktober 2021 menghadapi pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 dan Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer