Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Out Harga Mati, Berikut Bunyi Surat Tuntutan Bobotoh Bermaterai Rp10 Ribu kepada Manajemen Persib

Bola.com, Bandung - Sejumlah elemen pendukung Persib Bandung mengirimkan petisi kepada manajemen klub berjulukan Maung Bandung pada Selasa (5/10/2021). Dalam petikan surat petisi tersebut ada lima petinggi elemen bobotoh yang menandatangani lima poin tuntutan setelah Persib Bandung tampil cukup mengecewakan di seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Persib Bandung memang belum terkalahkan sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Namun, setelah dua kali menang dalam dua pekan pertama, masing-masing 1-0 atas Barito Putera dan 2-1 atas Persita Tangerang, Persib hanya meraih hasil imbang dalam empat laga berikutnya, mulai 2-2 dengan Bali United, tanpa gol dengan Borneo FC dan Persikabo 1973, serta 1-1 saat menghadapi PSM Makassar.

Rentetan hasil imbang tersebut membuat Persib yang awalnya bersaing di dua posisi teratas kini menempati peringkat kelima dengan 10 poin dari enam laga. Hasil minor tersebut membuat penggemarnya tidak puas dan sejumlah aksi dilakukan sebagai bentuk protes.

Terbaru, elemen pendukung Persib Bandung mengirimkan petisi kepada manajemen Persib Bandung, dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Yoedi baduy (Viking Persib Club), Mediaswara (Bomber Persib), Sangga (The Bombs), Akil (Northern Wall), dan Fahmi (26CCBOYS), para bobotoh menyampaikan lima poin tuntutan yang harus disepakati oleh manajemen Persib Bandung.

Satu tuntutan yang cukup keras adalah poin nomor dua yang berisi, "Menyikapi poin pertama, tidak ada negosiasi lagi, #ReneOut!"

Poin tersebut mengacu kepada kegagalan Robert Albers dalam mengangkat prestasi Persib yang tertuang pada poin pertama tuntutan tersebut, di mana bobotoh juga meminta manajemen PT PBB bertanggung jawab dan meminta maaf atas semua kegagalan pelatih asal Belanda itu.

Pada akhir surat tersebut, para perwakilan bobotoh yang menandatangani surat tersebut menyediakan ruang bagi PT PBB untuk menyepakati tuntutan tersebut

Namun, dalam surat tersebut bobotoh juga menegaskan akan mengambil langkah lebih lanjut dengan cara suporter sepak bola jika manajemen tidak menyetujui tuntutan tersebut.

Dalam foto surat tuntutan yang diterima Bola.com itu, belum ada perwakilan manajemen Persib Bandung yang menandatangani surat dengan materai Rp10 ribu itu.

2 dari 4 halaman

Isi Surat dan Poin Tuntutan Bobotoh

Hidup Persib,

Sehubungan dengan tidak membaiknya penampilan Persib di Liga 1 2021, dengan ini kami beberapa elemen komunitas Bobotoh Persib menuntu manajemen PT Persib Bandung Bermartabat agar berkomitmen, dan menyepakati lima poin tuntutan kami pada hari ini juga, tanpa terkecuali.

Adapun lima poin tuntutan kesepakatan tersebut meliputi:

  1. Manajemen PT PBB harus bertanggung jawab dan meminta maaf atas semua kegagalan Robert Rene Alberts dalam mengangkat prestasi Persib!
  2. Menyikapi poin pertama, tidak ada negosiasi lagi, #ReneOut!
  3. Seluruh jajaran manajemen PT PBB, tidak terkecuali pelatih, tidak layak mempolarisasi dan mengotak-ngotakkan bobotoh berdasarkan kategori!
  4. Menuntut keseriusan dan kesungguhan manajemen PT PBBdalam mewujudkan #PersibJuara di akhir musim ini!
  5. Tagar #MenangBersama wajib diganti dengan #PersibJuara!

Jika hari ini manajemen PT Persib Bandung Bermartabat tidak bersepakat dengan kami, maka kami akan mengambil langkah lanjutan dengan cara layaknya suporter sepak bola.

Demikian surat kesepakatan ini dibuat sebagaimana mestinya dengan itikad baik, agar dapat disepakati dan dijalankan oleh PT Persib Bandung Bermartabat untuk kebaikan bersama.

Surat ditandatangani oleh:

Yoedi Baduy (Viking Persib Club)

Mediaswara (Bomber Persib)

Sangga (The Bombs)

Akil (Northern Wall)

Fahmi (26CCBoys)

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib di Seri Kedua BRI Liga 1

Jumat (15/10/2021)

22 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

  • PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

4 November 2021

  • Persela Lamongan Vs Persib Bandung
4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer