Sukses


Reaksi Robert Alberts Terhadap Kekecewaan Bobotoh atas Hasil Persib di BRI Liga 1: Hanya Emosional Saja

Bola.com, Bandung - Aksi kekecewaan bobotoh terhadap hasil yang diraih Persib Bandung di seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 diakui oleh pelatih Robert Alberts hanya wujud rasa emosional saja.

Persib Bandung kini berada di posisi kelima dalam klasemen sementara BRI Liga 1 setelah melewati enam pertandingan pertama. Dalam dua laga pertama, Persib selalu meraih kemenangan. Namun, empat laga berikutnya, Maung Bandung hanya mampu bermain imbang.

Hasil yang diraih Persib itu pun menjadi kekecewaan bagi bobotoh yang kini hanya bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding dari rumah.

Bobotoh pun meluapkan kekecewaannya dengan melakukan aksi protes hingga mengirimkan petisi kepada manajemen klub, di mana satu di antara lima poin yang disampaikan adalah meminta agar Robert Alberts dipecat.

"Kekecewaan bobotoh itu hanya rasa emosional saja. Kami juga merasa kecewa dengan hasil imbang, terutama pada laga yang awalnya sempat unggul, seperti ketika melawan Bali United dan PSM Makassar," ujar pelatih Persib Bandung itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Penyelesaian Akhir Masih Jadi Masalah

Jika melihat latar belakang dalam melakukan persiapan dan posisi dalam klasemen sementara saat ini, termasuk catatan pertahanan yang dimiliki, Persib Bandung merupakan tim yang paling sedikit kebobolan bersama Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

"Kami tahu apa yang kurang bagus, yaitu tidak mencetak gol karena itu hal yang vital. Kami harus bisa mengubah hal itu dan semuanya akan ikut berubah," ujar Robert.

"Suporter sebenarnya bisa bangga terhadap Persib karena hanya tertinggal dua poin dari Bali United yang merupakan tim juara bertahan. Pada dasarnya semua berjalan baik, tapi kami pun kecewa karena tidak bisa menang, tapi empat kali bermain imbang secara beruntun," lanjutnya.

Robert Alberts pun berharap suporter Persib Bandung tetap memberikan dukungan dan tidak membuat tim kesulitan karena suporter ada untuk medukung tim, bukan membuat tim kesulitan krena menurut Robert itu justru akan membuat konsentrasi pemain tidak bagus.

 

3 dari 3 halaman

Masih Dapat Kesempatan dari Manajemen Persib

Meski sudah ditanggapi oleh manajemen, bobotoh tetap sangat kecewa dengan hasil yang diraih Persib Bandung selama melakoni seri pertama BRI Liga 1 2021/2022, di mana dalam enam pertandingan hanya menang dua kali dan empat kali bermain imbang.

Persib pun untuk sementara berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 10 poin. Robert Alberts pun masih diberikan kesempatan oleh manajemen dan akan kembali setelah melakoni seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada 15 Oktober 2021.

Persib akan mengawali laga di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, pada 16 Oktober 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Seri 4 BRI Liga 1 Akan Digelar di Bali, Sudah Boleh Ada Penonton di Stadion?

Video Populer

Foto Populer