Sukses


BRI Liga 1: Bhayangkara FC Punya Ezechiel N'Douassel, Kiper Persib Tak Peduli Tuh

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjajal kekuatan Bhayangkara FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan kedua tim berlangsung pada Sabtu (16/10/2021).

Bhayangkara FC dalam perfoma menanjak musim ini, lebih mentereng dibandingkan Persib Bandung. Tim berjuluk The Guardian tersebut belum tersentuh kekalahan hingga pekan keenam BRI Liga 1.

Dari enam pertandingan, Bhayangkara FC mengoleksi lima kemenangan dan satu kali hasil imbang. Raihan tersebut membuat tim besutan Paul Munster itu bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 16 poin.

Bukan hanya itu saja, bomber andalannya Ezechiel N'Douassel mendapat predikat top skorer sementara dengan raihan 6 gol. Torehan tersebut sebanding dengan catatan gol Skuad Maung Bandung.

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku tidak terlalu peduli dengan kekuatan Bhayangkara FC. Dia memilih untuk fokus mempersiapkan timnya agar lebih matang.

"Mungkin kalau pribadi saya, saya tidak memikirkan kekuatan lawan tapi lebih fokus pada kekuatan tim kita, termasuk itu (Ezechiel N'Douassel) kita fokus pada tim,"ujar Teja di Bandung, Kamis (7/10/2021).

 

2 dari 4 halaman

Matangkan Taktik

Mantan kiper Semen Padang itu mengatakan Persib fokus mendalami taktik. Dia berharap taktik yang dipersiapkan bisa diterapkan dengan baik dalam pertandingan.

"Lebih mematangkan taktik dan kita ikuti instruksi dari pelatih, semoga pada seri kedua kami bisa bisa lebih baik,"kata Teja.

Disinggung mengenai target clean sheet di seri kedua, kiper berusia 27 tahun ini tidak ingin beranda-andai. Bagi dia yang lebih penting adalah berusaha maksimal di lapangan.

"Tentu kiper punya target clean sheet di setiap pertandingan, tapi kan kalau urusan clean sheet kita berusaha dulu saja,"tuturnya. 

3 dari 4 halaman

Fokus Benahi Penyelesaian Akhir

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Alberts, fokus membenahi penyelesaian akhir timnya. Sebab, lini sering Tim Maung Bandung, yakni Ezra Walian, Frets Butuan, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz masih tumpul pada seri pertama BRI Liga 1.

Dari enam pertandingan yang sudah dijalani, Persib Bandung baru mencetak lima gol yang lahir dari para pemain gelandang. Mulai dari Marc Klok (satu gol), Mohammed Rashid (dua gol), dan Beckham Putra Nugraha (dua gol).

"Hari ini kami fokus pada area penyerangan karena harus lebih bagus dalam timing masuk ke kotak penalti dan tentu saja penyelesaian akhirnya. Jadi kami bekerja melatih itu hari ini," tegas Robert Alberts selepas memimpin sesi latihan Persib.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer