Sukses


BRI Liga 1: Protes Masih Berlanjut! Sampai Pukul 8 Malam WIB, Bobotoh Masih Bertahan di Graha Persib

Bola.com, Jakarta - Ratusan Bobotoh Persib Bandung masih bertahan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/2021) malam.

Hingga pukul 20.00 WIB para Bobotoh tidak beranjak lantaran ingin bertemu langsung dengan salah satu petinggi PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), terutama Teddy Tjahjono.

Meski sudah ditanggapi Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono melalui sambungan telepon, namun ratusan Bobotoh merasa tidak puas. Mereka tetap memilih bertahan hingga ada salah satu petinggi PT PBB menemui para Bobotoh.

Salah satu perwakilan Bobotoh, Tobias Ginanjar menegaskan kedatangan para Bobotoh ke Graha Persib ini masih menindaklanjuti aksi sebelumnya.

"Karena kami tidak bertemu langsung dan tidak menemukan kata sepakat. Ada poin-poin yang belum disepakati. Hari ini kebetulan yang datang diutamakan dari luar kota dulu," ujar Tobi sapaan akrab Tobias.

 

 

2 dari 4 halaman

Bobotoh di Jawa Barat

Diakui Tobi, para Bobotoh yang datang saat ini datang dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Karawang, Bekasi, dan Jabodetabek.

"Jadi menunjukkan bahwa perjuangan ini bukan hanya perjuangan yang di Bandung saja tapi seluruh Jabar, perjuangan kami sama," tegas Tobi.

"Alasan kenapa kami masih bertahan di sini karena kami belum mendapatkan respons dari manajemen. Para Bobotoh menuntut manajemen untuk menemui dan datang langsung terkait petisi tersebut. Jadi kami masih bertahan dan menunggu di sini (Graha Persib)," tambah Tobi.

Disinggung jika manajemen Persib tidak datang, Tobi mempersilahkan untuk menanyakan langsung ke pihak manajemen Persib dalam hal ini PT PBB.

"Kami akan tetap bertahan di sini sampai ada manajemen ke sini. Alhamdulillah dari pihak keamanan memfasilitasi, juga berkoordinasi dengan manajemen agar ada perwakilan datang ke sini," ucap Tobi mengakhiri.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Aksi Bobotoh

Seperti diketahui, ratusan Bobotoh kembali melakukan aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/2021) sore.

Ratusan Bobotoh datang dari berbagai daerah seperti Garut, Tasikmalaya, Purwakarta, Karawang, Indramayu, Cikarang, Bekasi, Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung.

Mereka melakukan long march dari Stadion Persib (Sidolig) Jalah Ahmad Yani, Kota Bandung menuju Graha Persib, Jalan Sulanjana dengan membentangkan beberapa spanduk bernada kekecewaan terhadap Persib setelah mengarungi seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Dari spanduk yang dibentangkan itu, diantaranya bertuliskan "Rene out", "Teddyktator", "Hanya yang Kuat yang Bertahan", "Tanpa Hati Silakan Out", dan lainnya yang bernadakan kekecewaan terhadap manajemen Persib.

Aksi Bobotoh menggeruduk Graha Persib ini kali kedua terjadi setelah Persib mengarungi seri pertama BRI Liga 1. Mereka tidak puas dengan kinerja Persib di mana dalam enam pertandingan, hanya dua kali menang dan empat kali imbang secara berturut-turut.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer