Sukses


Timnas Indonesia: Puja Puji Mengalir Deras, Presiden Madura United Sebut Ada Penerus Ansyari Lubis dan Firman Utina

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Timnas Indonesia atas Chinese Taipei dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 menuai pujian. Skuat arahan Shin Tae-yong itu unggul dengan agregat skor 5-1 dan menembus putaran ketiga.

Terbaru, Timnas Indonesia menang 3-0 pada leg kedua yang digelar di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam. Sebelumnya, Evan Dimas dkk. menekuk tim lawan yang sama dengan kedudukan 2-1, Kamis (7/10/2021).

Penampilan mereka ini mendapat banyak pujian dari berbagai pihak karena menampilkan permainan yang sangat agresif. Para pemain yang mendapat kesempatan menit bermain benar-benar berjuang sekuat tenaga membawa Timnas Indonesia unggul.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, tidak ketinggalan dengan melontarkan pujian kepada Timnas Indonesia. Dua pertandingan itu telah menunjukkan mental bertanding dan pemenang para anggota skuat.

“Dalam dua kali permainan Timnas, semua bermain dengan semangat tinggi. Rachmat Irianto menjadi sosok kunci dalam menyerang dan bertahan,” tulis Achsanul Qosasi dalam akun instagramnya, Selasa (12/10/2021).

“Kita sudah punya penerus Ansyari Lubis dan Firman Utina. Ricky Kambuaya semakin padu dengan Evan Dimas. Masih ada (Syahrian) Abimanyu, Witan (Sulaeman), Adam Alis,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Berhasil Membangun Tim

Nama Ansyari Lubis sendiri lekat dengan posisi gelandang di Timnas Indonesia pada era 1990-an. Dia adalah jembatan yang menghubungkan aliran bola dalam situasi membangun serangan.

Sedangkan Firman Utina barangkali lebih populer karena pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia. Dia termasuk pemain yang kompeten sebagai gelandang meski belum berhasil menyumbang trofi juara.

Nah, karakter seperti itu yang terlihat pada barisan gelandang Timnas Indonesia, terutama Rachmat Irianto. Dia mampu menjadi penahan gempuran serangan Chinese Taipei sebelum bola merangsek ke sisi pertahanan.

“Shin Tae-yong berhasil membangun tim. Tak penting siapa lawan kalian, tapi cara main kalian sudah bagus. Bermain benar pasti banyak menciptakan peluang,” tutur pria yang akrab dengan sapaan AQ itu.

Hasil ini mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar mulai Februari 2022 mendatang.

Video Populer

Foto Populer