Sukses


Persebaya Membawa 25 Pemain ke Seri Kedua BRI Liga 1 2021 / 2022

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya Surabaya bertolak dari Surabaya untuk berangkat mengarungi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, hari ini, Kamis (14/10/2021). Seperti diketahui, seri kedua bakal berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Mereka memiliki waktu dua hari sebelum bertempur melakoni pekan ketujuh melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021). Sesuai program, Persebaya Surabaya memilih berangkat pada H-2 pertandingan.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu telah melakoni latihan penuh demi persiapan menatap seri kedua ini selama lebih dari sepekan terakhir. Itu tentu akan memengaruhi kondisi kebugaran pemain jika terlalu mepet dengan hari pertandingan.

"Kami berangkat hari Kamis. Kebetulan setiap H-2 pertandingan, kami libur jadi kami gunakan waktu itu biar pemain juga bisa istirahat," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Di sisi lain, perjalanan kali ini akan lebih singkat dibanding seri pertama yang digelar di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Dibutuhkan waktu yang tidak lama untuk memulihkan kebugaran dalam menempuh perjalanan.

Aji Santoso memilih memboyong hampir semua pemainnya, termasuk duo bek Alie Sesay dan Arif Satria yang masih pemulihan cedera. Total sebanyak 25 pemain yang dibawa oleh Persebaya Surabaya untuk seri kedua.

“Kami bawa semua, Alie sudah bisa ikut latihan kita bawa. Arif juga. Kami kan krisis pemain karena cedera dan timnas. Jadi kami butuh pemain sebanyak-banyaknya untuk persiapan,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

 

2 dari 4 halaman

Dua Nama Baru

Dua nama baru yang direkrut musim ini juga berada dalam daftar. Mereka adalah Ruy Arianto dan Fernando Pamungkas yang sempat tidak dibawa saat seri pertama kali ini masuk dalam rombongan.

Aji beralasan timnya sedang membutuhkan banyak pemain karena sedang mengalami krisis. Beberapa di antaranya masih kelelahan membela Timnas Indonesia. Ada juga yang harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Bahkan bek kanan yang tengah menjalani proses penyembuhan cedera ACL, Koko Ari Araya, juga ikut dibawa Aji. Meskipun belum melihat kemungkinan untuk diturunkan, namun kehadirannya diharapkan dapat membantu mental tim.

“Seperti yang saya bilang, kami sedang membutuhkan semua pemain kami untuk saling menguatkan, saling mendukung. Meskipun Koko tidak main, tapi dia bisa bantu mendukung sekaligus menjalani terapi bersama fisioterapis,” tutur Aji Santoso.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Persebaya

  • Kiper: David Ariyanto, Andhika Ramdhani
  • Belakang: Arif Satria, Dicky Kurniawan Arifin, Reva Adi Utama, M Alwi Slamat, Mokhamad Syaifuddin, Frank Rikhard Sokoy, Koko Ari Araya, Alie Sesay
  • Tengah: Rendi Irwan Saputra, Moch. Supriadi, Akbar Firmansyah, Ruy Arianto, Fernando Pamungkas, Ady Setiawan, Hambali Tolib, Muhammad Hidayat, Arizky Wahyu Satriya, Bruno Moreira
  • Depan: Samsul Arif Munip, Oktafianus Fernando, Johan Yoga Utama, Taisei Marukawa, Jose Wilkson
4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer