Sukses


5 Penyerang yang Siap Diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23: Siapa Paling Moncer?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang berlangsung di Tajikistan pada akhir Oktober 2021. Pasukan Shin Tae-yong punya tugas yang tak mudah untuk meraih tiket ke turnamen yang diselenggarakan tahun depan di Uzbekistan itu.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G bersama Australia. Situasi itu terjadi setelah Brunei Darussalam dan China memilih mengundurkan diri karena beberapa alasan.

Fakta itu menyeret Timnas U-23 menghadapi kenyataan yang sulit. Beckham Putra dkk. harus menghadapi Australia yang kabarnya digelar dalam format dua pertandingan.

Tim yang mampu tampil apik dan meraih kemenangan berpeluang jadi juara grup dan lolos langsung. Adapun tim yang jadi runner-up harus mencari peruntungan pada klasemen kecil.

Sadar posisi Timnas Indonesia U-23 tak bagus, pelatih Shin Tae-yong memanggil 33 pemain untuk bisa meloloskan ke Piala Asia U-23 2022. Para pemain yang dipanggil merupakan nama-nama terbaik.

Produktivitas lini depan bisa jadi kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-23. Pelatih Shin Tae-yong tercatat memanggil lima penyerang yang bisa diandalkan di lini serang. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim merupakan penyerang muda milik Borneo FC yang jadi wajah baru di Timnas Indonesia U-23. Rabbani Tasnim belum pernah membela tim nasional kelompok umur.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 jadi kesempatannya untuk unjuk gigi. Rabbani Tasnim adalah penyerang tengah dengan kemampuan apik dalam berduel di lini depan.

Postur tubuh tinggi 180 cm jadi keunggulannya dalam berduel bola udara. Selain itu, pemain berusia 18 tahun itu juga punya tembakan yang akurat.

3 dari 6 halaman

Hanis Saghara

Hanis Saghara merupakan nama yang sudah tidak asing di Timnas Indonesia. Hanis Saghara pernah membela Timnas U-19 pada 2017-2019.

Ketika itu, Hanis Saghara sukses mencetak enam gol dalam 18 pertandingan. Hanis Saghara merupakan tipikal penyerang murni.

Tembakan keras dan keahlian membaca ruang kosong jadi andalannya di lini depan. Musim ini, Hanis Saghara mendapatkan kepercayaan menghuni lini depan Persikabo 1973 dan telah mencetak satu gol dalam tiga laga di BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 6 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh merupakan wajah baru di skuad Timnas Indonesia U-23. Sebenarnya, Ronaldo Kwateh bermain di posisi sayap kanan.

Namun, penampilan agresifnya di lini depan membuat Ronaldo Kwateh bisa diandalkan dalam mencetak gol. Ronaldo Kwateh juga punya kualitas individu yang baik dan kecepatan berlari.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 menjadi panggung pembuktian dari Ronaldo Kwateh. Menarik untuk menunggu kontribusi dari pemain berusia 16 tahun tersebut.

5 dari 6 halaman

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat merupakan wajah baru di Timnas Indonesia U-23. Sejauh ini, Taufik Hidayat belum pernah bermain di level tim nasional manapun.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil Taufik Hidayat ke skuad U-23 berkat penampilan apiknya di Persija Jakarta. Taufik Hidayat merupakan penyerang yang pandai membaca arah bola dan mencari ruang.

Meskipun sejauh ini Taufik Hidayat belum mencatatkan gol apapun di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, pemain 21 tahun itu diramalkan bakal menjadi andalan masa depan Timnas Indonsia dan Persija Jakarta.

6 dari 6 halaman

Bagus Kahfi

Bagus Kahfi merupakan penyerang yang tak perlu diragukan lagi. Bagus Kahfi sudah membela Timnas Indonesia sejak di level U-16 dan U-19.

Pemain Jong Utrecht itu memiliki spesialisasi dalam melepaskan tembakan akurat. Bagus Kahfi juga andal dalam melakukan tusukan ke lini pertahanan lawan.

Ini menjadi kesempatan pertama buat Bagus Kahfi tampil di skuad Timnas Indonesia U-23. Menarik untuk menantikan kontibusi dari pemain yang identik dengan rambut kribo itu.

Video Populer

Foto Populer