Sukses


Komentar Jong Utrecht Setelah Bagus Kahfi Dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Bola.com, Utrecht - Jong Utrecht mengonfirmasi bahwa Bagus Kahfi akan memenuhi panggilan dari Timnas Indonesia U-23. Penyerang berusia 19 tahun itu dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memercayai 29 pemain, termasuk Bagus Kahfi untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan pada akhir Oktober 2021.

Timnas Indonesia U-23 telah berada di Tajikistan untuk menggelar pemusatan latihan dan rangkaian uji coba sebelum melawan Australia yang menjadi lawan tunggal pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

"Bagus Kahfi dipanggil Timnas Indonesia U-23. Penyerang yang baru melakukan debutnya bersama Jong Utrecht di musim ini menjadi bagian dari pemain yang dipanggil Shin Tae-yong," tulis Jong Utrecht dalam laman FC Utrecht.

"Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G yang dimainkan di Tajikistan," demikian pernyataan Jong Utrecht, yang merupakan tim U-23 dari FC Utrecht tersebut.

2 dari 4 halaman

Panggilan Pertama untuk Bagus Kahfi

Panggilan ini menjadi yang pertama bagi Bagus Kahfi setelah absen dua tahun dari Timnas Indonesia level usia.

Pemain berambut kribo itu terakhir kali membela Timnas Indonesia level usia, tepatnya bersama timnas U-19 pada 2019.

Bagus Kahfi terpaksa absen dari panggilan Timnas Indonesia level usia pada tahun lalu. Sebab, saudara laki-laki dari Bagas Kaffa itu mengalami cedera parah.

Bagus Kahfi menderita cedera patah tulang dan pergeseran ligamen ketika bermain untuk Garuda Select pada Maret 2020 di Inggris.

3 dari 4 halaman

Baru Bermain Sekali di Belanda

Bagus Kahfi belum banyak bermain di musim ini. Mantan bomber Barito Putera itu baru sekali diturunkan Jong Utrecht di Eerste Divisie.

Bagus Kahfi membukukan debutnya dengan Jong Utrecht kala timnya menggulung SC Telstar 3-0 dalam pekan keempat kasta kedua Liga Belanda pada 28 Agustus 2021.

Pelatih Jong Utrecht, Darije Kalezic yang juga notabene bekas nakhoda PSM Makassar, memasukkan Bagus Kahfi pada menit ke-87 untuk menggantikan Nick Venema.

4 dari 4 halaman

Unggahan Jong Utrecht

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FC Utrecht (@fc_utrecht)

Video Populer

Foto Populer