Sukses


9 Tembok Kukuh dan Serdadu Lini Pertahanan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Bola.com, Dushanbe - Skuad Timnas Indonesia U-23 cukup gemuk. Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, tim berjuluk Garuda Muda itu berkekuatan 29 pemain.

Dari jumlah itu, sembilan nama di antaranya berposisi sebagai bek. Dengan rincian, lima bek tengah dan sisanya bek sayap.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G. Lawan Garuda Muda tinggal Australia setelah China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong kemungkinan akan mengerucutkan timnya menjadi 23 pemain untuk melawan Australia.

Buntutnya, sejumlah pemain di lini belakang Timnas Indonesia U-23 terancam dicoret. Sebab, jumlah sembilan nama terlalu banyak untuk sektor itu.

Siapa saja sembilan pemain di lini belakang Timnas Indonesia U-23?

2 dari 10 halaman

Rizky Ridho

Usianya baru 19 tahun, namun Rizky Ridho telah mendapatkan kepercayaan penuh dari Shin Tae-yong. Bek tengah asal Persebaya Surabaya itu menjadi langganan di timnas senior dan Timnas Indonesia U-23

Terakhir, Rizky Ridho baru membela timnas senior di babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain kelahiran 21 November 2001 itu dipastikan bakal menjadi tembok kukuh Timnas Indonesia U-23.

3 dari 10 halaman

Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga mulai dilirik oleh Shin Tae-yong. Sebelumnya, bek tengah PSIS Semarang ini tidak terpilih masuk timnas U-19 pada tahun lalu untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Alfeandra Dewangga cukup menonjol di level klub. Pemain berusia 20 tahun ini tampil lima kali di BRI Liga 1 2021/2022 dan memabwa PSIS ke papan atas.

4 dari 10 halaman

Pratama Arhan

Shin Tae-yong sungguh begitu sayang dengan Pratama Arhan. Bek sayap PSIS Semarang ini selalu dipanggilnya dalam setiap kesempatan melatih timnas, mulai dari senior hingga level usia.

Pada tahun lalu, Pratama Arhan masih menghuni timnas U-19. Mulai 2021, pemain berusia 19 tahun itu promosi ke timnas U-23 dan senior.

5 dari 10 halaman

Rachmat Irianto

Shin Tae-yong masih sabar menunggu kedatangan Rachmat Irianto. Bek tengah asal Persebaya Surabaya itu izin untuk membela timnya di BRI Liga 1 sebelum menyusul ke Tajikistan.

Rachmat Irianto sempat beraksi untuk timnas senior pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand. Pemain berusia 22 tahun itu bermain baik sebagai gelandang jangkar.

6 dari 10 halaman

Asnawi Mangkualam

Aman melabelkan Asnawi Mangkualam sebagai anak emas Shin Tae-yong di timnas. Bek sayap asal Ansan Greeners itu selalu dipanggil dalam setiap kegiatan Timnas Indonesia U-23 dan timnas senior.

Asnawi Mangkualam punya kemampuan di atas rata-rata pemain di posisinya. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki teknik individu yang cukup tinggi.

7 dari 10 halaman

Bayu Fiqri

8 dari 10 halaman

Komang Tri Wiguna

9 dari 10 halaman

Muhamad Firli

10 dari 10 halaman

Irsan Lestaluhu

Video Populer

Foto Populer