Sukses


Man of The Match PSM Vs Bali United di BRI Liga 1: Azka Fauzi, Pembuktian Sang Mantan

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar meraih hasil positif pada pembukaan seri kedua atau pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022, dengan mengandaskan perlawanan Bali United. Tim berjulukan Juku Eja unggul 2-1 atas sang juara bertahan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021).

Seluruh gol dalam laga ini tercipta pada babak kedua. Gol kemenangan PSM Makassar dilesakkan oleh Azka Fauzi dan eksekusi penalti Serif Hasic. Sementara satu-satunya gol balasan Bali United diceploskan Ilija Spasojevic lewat tendangan 12 pas.

Tambahan tiga angka membuat PSM Makassar untuk sementara menyamai torehan poin Bali United yakni 12. PSM dan Bali United berada di posisi keempat dan kelima.

Selanjutnya PSM Makassar akan bertemu Borneo FC pada 22 Oktober di Stadion Manahan Solo, sementara Bali United meladeni pemuncak klasemen Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo Sleman sehari kemudian.

Cukup menarik untuk membahas siapa sosok pemain terbaik pada pertandingan sengit ini. Bola.com menunjuk nama Azka Fauzi Wibowo, yang tampil memukau sebagai seorang supersub.

2 dari 4 halaman

Bobol Gawang Mantan Tim

Azka Fauzi lahir di Bandung 25 tahun silam. Dalam karier sepak bolanya, ia sudah banyak bermain di klub, terutama Bali United sebagai klub profesional pertamanya.

Pemain yang berdomisili di Tuban, Jawa Timur tersebut bermain di Bali United pada musim 2016/2017. Ia bermain sebanyak delapan kali atau total tampil selama 127 menit.

Setelah hengkang dari Bali United, Azka Fauzi bermain untuk Persis Solo, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang. Azka sempat mengalami cedera parah ketika di Tangerang dan membuatnya absen cukup lama untuk penyembuhan.

Musim 2021 ini, Azka sebenarnya adalah pemain Persis Solo untuk mengarungi Liga 2. Namun ia dipinjamkan ke PSM Makassar, setelah Persis sendiri punya skuad yang gemuk. Ia terpinggirkan karena posisi lini depan sudah menumpuk.

Namun demikian, Azka Fauzi berhasil membuktikan dirinya bukanlah striker kacangan. Ia dikenal memang memiliki kecepatan dan skill. Golnya ke gawang Bali United kini menjadi bukti dirinya masih merupakan striker berbahaya.

3 dari 4 halaman

Bayar Kepercayaan

Laga kontra Bali United di Bantul bakal menjadi momen istimewa bagi Azka Fauzi. Untuk pertama kalinya ia berada dalam daftar susunan pemain untuk laga itu, meski sebagai pemain cadangan.

Ia baru tampil di babak kedua, menggantikan Yakob Sayuri. Milomir Seslija menempatkannya sebagai penyerang, untuk mengobrak-abrik pertahanan Bali United.

Azka Fauzi yang baru masuk, mengoyak jala gawang Bali United di menit ke-65. Memanfaatkan umpan terobosan Pluim di kotak penalti, ia bergerak lebih cepat hingga mampu menaklukkan kiper Wawan Hendrawan.

Belum ada waktu sepuluh menit baginya memanaskan mesin dan mampu menjebol gawang Serdadu Tridatu (julukan Bali United). Kecepatan dan nalurinya berhasil membuat Bali United kecolongan.

Bahkan Azka Fauizi nyaris mencetak gol keduanya di penghujung laga. Bola mendatar kiriman Pluim gagal disambut Azka di depan gawang yang kosong melompong. Ia terlambat sepersekian detik.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peringkat PSM Makassar

Video Populer

Foto Populer