Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Dapat Tambahan Amunisi Jelang Duel Kontra Persela

Bola.com, Sleman - Masalah lini belakang Persebaya Surabaya yang sempat mengalami krisis kini sudah mulai teratasi. Stoper Arif Satria sudah sembuh dari cedera dan siap diturunkan dalam pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persela Lamongan.

Persebaya Surabaya bakal berjumpa dengan Persela dalam pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Duel sesama tim Jawa Timur itu bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam.

“Arif sudah kembali bergabung latihan dengan tim. Arif sepertinya sudah tidak ada masalah. Dengan Rian yang ke timnas, Arif sudah kembali. Mudah-mudahan besok lusa dia bisa main,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Selasa (19/10/2021).

Menariknya, Arif adalah pemain yang moncer bersama Persela Lamongan. Dia dulu menjadi pilihan utama Aji Santoso pada musim 2018 hingga 2019 yang juga pernah menangani Persela. Duel ini menjadi reuni bagi dua nama itu.

Akan tetapi, stok pemain belakang Persebaya juga tetap mengalami kekurangan. Duet jantung pertahanan Bajul Ijo kemungkinan akan diisi oleh Alie Sesay dan Arif Satria yang merupakan pilihan utama. Sedangkan bek pelapis yang tersisa hanyalah Mokhamad Syaifuddin.

Tiga pemain yang menghuni sektor pertahanan Persebaya harus absen karena mengikuti agenda Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, bek Rizky Ridho, dan kapten Rachmat Irianto.

“Sebenarnya lini belakang sudah teratasi, tapi kami tetap kekurangan pemain. Rizky Ridho dan Rian ke timnas, lalu kiper Ernando juga. Hanya tersisa Syaifuddin saja pelapisnya,” imbuh Aji Santoso.

“Kondisi pemain semuanya sudah baik, yang cedera berangsur pulih. Hanya beberapa pemain saja yang harus mengikuti agenda Timnas Indonesia U-23,” tutur arsitek Persebaya Surabaya berlisensi AFC Pro tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Modal Apik Melawan Persela

Persebaya punya modal apik untuk bisa meraup poin penuh melawan Persela nanti. Kedua tim sudah berjumpa tiga kali di tahun 2021 dan hasilnya Persebaya selalu menang, satu di antaranya di Piala Menpora 2021 dan dua lainnya laga uji coba pramusim.

Persebaya juga tercatat dua kali menundukkan Persela dalam empat pertemuan Liga 1 sejak 2018. Rekor itu lebih banyak dari Laskar Joko Tingkir hanya pernah menang sekali saja.

Saat ini, Persebaya Surabaya duduk di posisi kesembilan dengan tiga kemenangan dan empat kekalahan. Tambahan tiga poin kala melibas Persela nanti bakal menaikkan peringkat tim berjulukan Bajul Ijo itu serta menambah kepercayaan diri klub kebanggaan Bonek tersebut.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer