Sukses


Hanis Saghara dan Bagus Kahfi Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Bekuk Tajikistan 2-1

Bola.com, Dushanbe - Timnas Indonesia U-23 memulai rangkaian uji coba di Tajikistan sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan mulus. Tim berjuluk Garuda Muda itu mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Partai latih tanding kedua tim itu digelar secara tertutup, tanpa penonton, dan tidak ada siaran langsung. PSSI melalui akun Twitternya, @PSSI membagikan jalannya pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Tajiksitan dengan cepat dan lengkap.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal lebih dulu dari Tajikistan. Garuda Muda kebobolan pada menit ke-5 melalui Shervoni Mabatshoev.

Gawang Timnas Indonesia U-23 hampir saja kemasukan lagi pada menit ke-27. Namun, kiper Ernando Sutaryadi mampu melakukan penyelamatan penting dengan mengamankan tendangan dari pemain Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menyamakan kedudukan lewat Hanis Saghara pada menit ke-36. Sepakan jarak jauh bomber asal Persikabo 1973 itu buah kerja sama dengan Mohammad Kanu bersarang di gawang Tajikistan.

Dua menit berselang, Garuda Muda berpeluang mengembalikan keadaan. Hanya saja, tendangan Witan Sulaeman masih mampu dibendung oleh kiper Tajikistan.

2 dari 4 halaman

Bagus Kahfi Buat Timnas Indonesia U-23 Menang

Timnas Indonesia U-23 makin memegang kendali permainan. Garuda Muda kembali mendapatkan kesempatan lewat Bagus Kahfi. Akan tetapi, sepakan penyerang berusia 19 tahun itu masih terlalu pelan.

Dalam kurun waktu sebelas menit babak kedua berjalan, Ernando dua kali mengamankan gawangnya dari terjangan lawan. Kiper asal Persebaya Surabaya ini mampu menggagalkan tendangan pemain Tajikistan pada menit ke-47 dan 56.

Timnas Indonesia U-23 berbalik unggul atas Tajikistan setelah Bagus Kahfi mencetak gol pada menit ke-63. Striker Jong Utrecht itu mampu memanfaatkan umpan manis dengan Witan Sulaeman.

Setelah unggul, Garuda Muda terus dikurung Tajikistan. Untungnya, Timnas Indonesia U-23 punya lini belakang yang kukuh. Berkat ketangguhan Rizky Ridho dkk, armada Shin Tae-yong itu mampu mempertahankan kemenangan hingga akhir pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 akan kembali beruji coba, kali ini melawan Nepal U-23 pada Jumat (22/10/2021) sebelum bentrok dua kali dengan Australia pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 (4-1-3-2): Ernando Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Mohammad Kanu; Witan Sulaeman, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara

Pelatih: Shin Tae-yong

Tajikistan U-23: Muhriddin Hasanov, Naimjon Ibrahimzoda, Vakhdat Khanonov, Manuchekhr Safarov, Hussein Nurmatov, Karomatullo Saidov, Shervoni Mabatshoev, Daler Yodgorov, Emomali Ahmadkhon, Islom Zoirov, Rustam Soirov

Pelatih: Mubin Ergashev

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-23 Menang 2-1 atas Tajikistan

Video Populer

Foto Populer