Sukses


Sanjungan Setinggi Langit FC Utrecht untuk Bagus Kahfi yang Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan

Bola.com, Utrecht - Bagus Kahfi mendapatkan sanjungan dari klubnya, FC Utrecht. Striker berusia 19 tahun itu berhasil mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 ketika beruji coba dengan Tajikistan U-23.

Timnas Indonesia U-23 mampu mengalahkan tuan rumah Tajikistan 2-1 di di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Tim berjuluk Garuda Muda itu tertinggal lebih dulu dari Tajikistan pada menit ke-5 melalui Shervoni Mabatshoev. Namun, Timnas Indonesia U-23 mampu membalasnya lewat Hanis Saghara menit ke-35.

Bagus Kahfi, yang bermain sebagai starter, berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 berbalik unggulย pada menit ke-63. Menerima umpan dari Witan Sulaeman, pemain berambut kribo itu mampu menjebol gawang Tajikistan.

Akun Twitter FC Utrecht, @fcutrecht dan @FCUtrecht_EN memuji performa brilian Bagus Kahfi bersama Timnas Indonesia U-23 dengan dua emoji tepuk tangan.

"Partai pertama dengan Timnas Indonesia U-23, gol pertama dengan Timnas Indonesia U-23. Striker FC Utrecht U-23, Bagus Kahfi membantu timnya mengalahkan Tajikistan hari ini dalam uji coba dengan skor 2-1," tulis FC Utrecht.

2 dari 4 halaman

Comeback Mengesankan Bagus Kahfi

Bagi Bagus Kahfi, penampilan ini menjadi yang pertama untuknya di timnas level usia hampir dalam dua tahun terakhir. Mantan bomber Barito Putera itu sudah absen sejak 2019 akibat berkutat dengan cedera parah.

Ketika membela Garuda Select jilid kedua di Inggris, Bagus Kahfi mengalami cedera patah tulang dan pergeseran ligamen.

Pasca-pulih dari cedera, Bagus Kahfi bergabung dengan Jong Utrecht, skuad U-23 FC Utrecht yang bermain di kasta kedua Liga Belanda sejak Februari 2021.

Bagus Kahfi menandai comeback-nya bersama timnas level usia dengan mengesankan. Meski bukan dalamย laga resmi, setidaknya keran gol dari pemain asli Magelang, Jawa Tengah, itu mulai mengalir.

3 dari 4 halaman

Unggahan FC Utrecht

4 dari 4 halaman

Unggahan PSSI terkait Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Video Populer

Foto Populer