Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Borneo FC, Milomir Seslija Tak Ingin Kekalahan PSM dari Barito Putera Terulang

 

Bola.com, Bantul - PSM Makassar baru saja menekuk Bali United dengan skor 2-1 pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021). Kesuksesan itu membuat motivasi dan kepercayaan diri skuad Juku Eja meninggi jelang menghadapi Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021).

Situasi inilah yang justru diwaspadai oleh pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia ini merasa perlu mengingatkan para pemainnya agar waspada dan tak kehilangan fokus. Milo, sapaan akrabnya, tak ingin pengalaman dikalahkan Barito Putera dua gol tanpa balas di pekan kelima terulang.

Ketika itu, Wiljan Pluim dan kolega sedang di atas angin setelah meraih dua kemenangan beruntun dan sempat memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut Milo, setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri, penampilan pemain skuad Juku Eja justru anti-klimaks saat ditantang Barito Putera.

"Kami seperti tim yang kehilangan karakter bermain saat itu. Sebagai pelatih, saya tentu tidak ingin hal itu terulang. Saya bilang kepada para pemain, saat menghadapi Barito, kita harus tampil lebih baik dibandingkan ketika mengalahkan Bali United," tegas Milo pada sesi jumpa media secara virtual.

Menurut Milo, Borneo FC memiliki materi pemain dan kedalaman skuad yang baik. Ia pun tak menjadikan kekalahan tiga gol tanpa balas Borneo FC dari Persikabo 1973 pada pekan ketujuh menjadi acuan.

"Saya yakin pelatih baru mereka telah melakukan evaluasi dan pembenahan. Ingat, dia baru bersama tim dalam satu partai. Tentu butuh waktu untuk beradaptasi dan mengenal karakter pemainnya," papar pelatih PSM Makassar itu.

 

2 dari 3 halaman

Tekad Pemain

Pada kesempatan sama, stoper PSM Makassar, Serif Hasic yang mendampingi Milo pada sesi jumpa media, mengungkapkan penampilan PSM makin baik dari waktu ke waktu.

"Itu karena kami semua sepakat untuk memberikan yang terbaik buat PSM," ungkap bek asal Bosnia itu.

Hasic mengaku termotivasi untuk tampil baik pada laga besok. Apalagi, pada laga sebelumnya, ia mencetak satu dari dua gol kemenangan PSM atas Bali United.

"Buat seorang bek, mencetak gol buat timnya adalah sesuatu yang spesial. Saya berharap penampilan saya dan tim lebih baik dari sebelumnya untuk mengalahkan Borneo FC," pungkas Hasic

3 dari 3 halaman

Jadwal

Borneo FC vs PSM Makassar

Stadion Manahan Solo

Jumat, 22 Oktober 2021

Kick-off: 15.15 WIB

Video Populer

Foto Populer