Sukses


BRI Liga 1: Persipura Berencana Merekrut 5 Pemain Juara PON Papua

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan tim Papua menjadi juara dalam cabang olahraga sepak bola di ajang PON XX Papua menjadi penanda kebangkitan sepak bola di Tanah Papua. Keberhasilan tersebut menjadi berkah bagi Persipura Jayapura yang berpotensi merekrut para pemain dari tim juara itu.

Tim Papua menjadi juara cabang olahraga sepak bola PON XX Papua setelah menang 2-0 atas tim Aceh pada 14 Oktober 2021. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, memandang keberhasilan tersebut sebagai berkah tersendiri bagi sepak bola Papua.

Anak-anak asuh Eduard Ivakdalam telah memperlihatkan bahwa regenerasi pemain di Tanah Papua masih berlanjut hingga melahirkan prestasi.

"Dengan kehadiran PON, kami bisa melihat bibit baru di sana. Kami bersyukur melihat hasil tersebut karena bisa memotivasi kakak-kakak pemain Persipura yang ada di sini. Kami menganalisa dan sudah mendapatkan informasi beberapa nama yang layak jadi bagian Persipura," ungkap Jacksen Tiago.

Selama digelarnya PON XX Papua, Jacksen Tiago menyebutkan bahwa Persipura Jayapura memiliki tim untuk menganalisa kekuatan tim-tim peserta. Tim Papua tentu saja jadi yang paling menonjol dengan banyaknya putra daerah yang potensial.

2 dari 4 halaman

Mengusulkan 5 Pemain Jebolan PON Kepada Manajemen

Dari hasil diskusi, Jacksen Tiago menyebut ada lima pemain yang telah diusulkan kepada manajemen Persipura Jayapura untuk direkrut. Siapakah lima pemain yang dalam incaran Mutiara Hitam itu?

"Saya tidak suka berkoar-koar. Pasti nama-nama yang ada di sana menjadi incaran tim lain. Satu yang jelas, ada lima nama yang kami rekomendasikan dan menonjol selama PON. Saya tidak akan sebut siapa saja," ujar Jacksen.

"Sekarang dalam proses manajemen untuk mendekati pemain tersebut. Semoga tidak ada hambatan apa pun. Kami sengaja menyimpan lima slot karena kami berpikiran mungkin ada lima pemain jebolan PON yang bisa bergabung dengan tim kami," imbuh pelatih asal Brasil itu.

 

3 dari 4 halaman

Selalu Mengandalkan Pemain Papua

Persipura Jayapura tergolong tim dengan ciri khas mengandalkan pemain lokal, terutama asal Papua, sebagai tumpuan tim sejak dulu. Sejak kepergian Boaz Solossa ke Borneo FC, pemain-pemain Papua lain muncul masuk dalam skuad.

Musim ini Persipura punya Ricky Kayame, David Rumakiek, Ramai Rumakiek, Ian Louis Kabes, Feri Pahabol, Todd Rivaldo Ferre, Donni Monim, Israel Wamiau, hingga Gunansar Mandowen.

Hanya saja Jacksen Tiago dan anak-anak asuhnya saat ini masih berjuang mengembalikan kejayaan Persipura di kancah BRI Liga 1 2021/2022. Mereka kini masih berada di papan bawah klasemen sementara.

"Semoga semua berjalan lancar dan mereka bisa menjadi bagian masa depan sepak bola Papua bersama Persipura ini," ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persipura di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer