Sukses


Prediksi Persiraja Vs Arema di BRI Liga 1: Singo Edan Jangan Over Confidence!

Bola.com, Jakarta - Arema FC berhasrat melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2021. Caranya mereka membidik kemenangan keempat beruntun ketika berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021).

Arema FC wajar punya optimisme tinggi. Sebab, lawan sedang dalam kondisi terpuruk di papan bawah. Ditambah lagi striker tajam Persiraja, Paulo Henrique kemungkinan absen lantaran cedera hamstring.

Dari materi pemain, Arema juga lebih baik. Meski kehilangan tiga pemain penting: Rizky Dwi, Kushedya Hari Yudo dan Feby Eka Putra, mereka masih punya sederet pemain berpengalaman.

Striker asal Portugal, Carlos Fortes yang sedang on fire dalam tiga laga terakhir juga dalam kondisi fit. Namun, pelatih Arema, Eduardo Almeida mewanti-wanti anak buahnya agar tidak memandang enteng laga ini.

"Kepercayaan diri dalam sebuah pertandingan memang penting. Tapi jangan over confidence (terlalu percaya diri). Karena fokus harus tetap di setiap pertandingan kedepan. Akhiri euforia kemenangan sebelumnya,” kata pelatih asal Portugal ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Almeida tetap menyiapkan timnya seperti laga-laga sebelumnya. Strategi disiapkan secara matang sesuai analisis kekuatan dan kelemahan Persiraja.

"Persiapan kami normal seperti biasanya. Tim akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin,” sambung mantan pelatih Semen Padang ini.

Artinya, Almeida tetap menurunkan pemain Arema FC yang paling siap. Dia tidak akan menyimpan pemain agar performa timnya tetap terjaga.

"Kami kehilangan tiga pemain (akumulasi kartu dan panggilan Timnas U-23). Tentu harus menyiapkan penggantinya. Tapi saya percaya dengan kualitas semua pemain yang ada di Arema. Selain itu, antisipasi lawan tetap dilakukan. Sama seperti pertandingan lainnya,” lanjut dia.

 

 

3 dari 5 halaman

Waspadai Persiraja

Arema juga mengantisipasi jika Persiraja bangkit setelah menjalani lima laga tanpa kemenangan. Karena, ada semangat yang lebih tinggi dari tim yang ingin lepas dari papan bawah.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengakui jika dia ingin membawa timnya bangkit. Defri Rizky dkk juga tidak ingin terlalu lama di papan bawah. Karena akan sulit bangkit jika terlalu lama terpuruk.

Selain itu, pelatih asal Sumatra Barat ini menyiapkan antisipasi jika harus tampil tanpa Paulo Henrique. Maklum, striker asal Brasil itu jadi tumpuan gol utama Persiraja. Dia sudah mengoleksi enam gol dan jadi pemuncak daftar top skorer.

"Kami akan lakukan sedikit perubahan strategi. Bukan masalah besar jika Paulo absen. Saya yakin, pemain yang turun akan memberikan jawaban atas kesempatan itu. Semua akan tampil fight,” jelas Hendri.

 

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persiraja (4-4-2): Fakhrurrozi Quba (Kiper); Zamzani, M. Roby, Leo Lelis, Subhan Fajri (Belakang); Supriyadi, Muklis Nakata, Shori Murata, Vanja Markovic (Tengah); Defri Rizky, M Isa (Depan).

Pelatih: Hendri Susilo

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (Kiper); Diego Michiels, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi; M. Rafli (Tengah); Dendi Santoso, Carlos Fortes, Dedik Setiawan (Depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

  • Sabtu, 23 Oktober 2021
  • Live Indosiar
  • Live streaming Vidio
  • Pukul 18.15 WIB
5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer