Sukses


Hanis Saghara dan Witan Sulaeman Bawa Timnas Indonesia U-23 Gasak Nepal U-23 Dua Gol Tanpa Balas

Bola.com, Hisor - Timnas Indonesia U-23 berhasil menutup rangkaian uji coba di Tajikistan dengan kemenangan. Tim berjuluk Garuda Muda itu mampu mengalahkan Nepal U-23 2-0 di Hisor Central Stadium, Hisor, Jumat (22/10/2021) malam WIB.

Partai latih tanding kedua tim itu digelar secara tertutup, tanpa penonton, dan tidak ada siaran langsung. PSSI melalui akun Twitternya, @PSSI membagikan jalannya pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Nepal U-23 dengan cepat dan lengkap.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menepati janjinya untuk melakukan rotasi pemain. Susunan pemain yang dimainkannya berbeda dari uji coba melawan Tajikistan pada 19 Oktober 2021.

Garuda Muda mendapatkan peluang pertama pada menit kelima melalui Muhamad Firly. Namun, sundulan dari bek Barito Putera itu masih melambung di atas gawang Nepal U-23.

Keran gol Timnas Indonesia U-23 hampir terbuka pada menit ke-11. Hanya saja, tandukan Komang Tri masih Komang Tri masih melayang tipis di atas gawang Nepal U-23.

Timnas Indonesia U-23 disebutkan sangat mendominasi jalannya pertandingan sehingga Nepal U-23 hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Peluang untuk Timnas Indonesia U-23 terus mengalir, kali ini dari Beckham Putra pada menit ke-21. Sayang, tendangan bebas dari pemain berusia 19 tahun itu masih mampu ditepis oleh kiper Nepal U-23.

Kiper Nepal U-23 bermain heroik. Kesempatan emas Timnas Indonesia U-23 melalui sundulan Natanael Siringoringo pada menit ke-30 masih mampu digagalkannya.

Shin Tae-yong mengganti tiga pemainnya sekaligus pada menit ke-32. Beckham, Firly, dan Natanael ditarik keluar untuk memberikan kesempatan kepada Ronaldo Kwateh, Genta Alparedo, dan Komang Teguh.

2 dari 4 halaman

Gol Hanis Saghara dan Witan Sulaeman

Pada jeda turun minum, sembilan pemain Timnas Indonesia U-23 dikeluarkan meliputi Taufik Hidayat, Irsan Lestaluhu, Komang Tri, Eka Febri, Febu Eka, Bayu Fiqri, Ronaldo, dan Genta.

Kesembilannya digantikan oleh Hanis Saghara, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaeman.

Nama-nama itu adalah pemain utama ketika Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Tajikistan 2-1.

Keputusan Shin Tae-yong untuk memasukkan para pemain itu berbuah positif. Hanis Saghara berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 unggul pada menit ke-55 lewat sontekan manisnya.

Pada menit ke-61, Garuda Muda kembali melakukan pergantian, kali ini Alfeandra Dewangga masuk menggantikan Komang Teguh.

Tiga menit sebelum bubaran, Shin Tae-yong memasukkan Rabbani Tasnim, Subhan Fajri, dan Marselino Ferdinan untuk mengisi posisi Rumakiek, Gunansar, dan Bagus Kahfi.

Keunggulan Timnas Indonesia U-23 bertambah di masa injury time. Witan Sulaeman berhasil menjebol gawang Nepal U-23 pada menit ke-90+3 untuk mengantar Garuda Muda unggul 2-0.

Gol dari Witan sekaligus menutup partai uji coba melawan Nepal U-23. Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 2-0 dalam uji coba terakhirnya sebelum berhadapan dengan Australia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

  • Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Sutaryadi; Bayu Fiqri, Komang Tri, Muhammad Firly, Irsan Lestaluhu; Mohammad Kanu, Eka Febri, Beckham Putra; Natanael Siringoringo, Feby Eka Putra, Taufik Hidayat
  • Pelatih: Shin Tae-yong
4 dari 4 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-23 Vs Nepal

Video Populer

Foto Populer