Sukses


BRI Liga 1: Maung Bandung Terkam PSS, Ini Kata Pentolan Viking Persib Club

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses membungkam perlawanan PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor akhir 4-2. Duel kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Dalam laga tersebut, Persib melakukan perubahan dalam komposisi pemain. Persib tidak menurunkan Wander Luiz dan Esteban Vizcarra sejak awal pertandingan.

Sebagai gantinya, pelatih Robert Alberts kembali menurunkan Marc Klok dan Frets Butuan. Pelatih asal Belanda itu coba menerapkan formasi 4-3-3.

Di awal pertandingan, Persib langsung tampil menyerang. Namun, disiplinnya barisan pertahanan PSS membuat serangan yang dilancarkan Maung Bandung bisa dipatahkan.

PSS memilih bermain menunggu untuk melakukan serangan balik. Taktik tersebut ternyata ampuh hingga akhirnya PSS mampu mencetak gol menit ke 34 melalui tendangan Nemanja Kojic.

Keunggulan tersebut mampu dipertahankan Super Elja hingga babak pertama berakhir. Masuk babak kedua, Persib mulai bangkit dan coba melakukan perubahan taktik dengan memasukan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Persib Balikkan Keadaan

Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol penalti Wander Luiz menit ke 55. Tak berselang lama, Persib kembali mencetak gol lewat sundulan Mohammed Rashid menit 57.

Rashid kembali menjadi bintang setelah sepakannya berhasil memperdaya kiper PSS, Miswar Saputra. Gol tersebut membuat mental pemain Persib meningkat.

Pada menit ke 81 Persib berhasil memperlebar jarak lewat gol Wander Luiz. Sedangkan, gol kedua PSS sarangkan Irfan Jaya menit ke 82.

Kemenangan ini disambut gembira Bobotoh di media sosial. Ribuan komentar membanjiri akun Instagram Persib.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sesuai Harapan

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, bersyukur tim kebanggaannya bisa melanjutkan tren positif di BRI Liga 1. Mengingat, sebelumnya Persib berhasil menang atas Bhayangkara FC dua gol tanpa balas.

"Alhamdulillah ya Persib bisa menang, ini sesuai dengan keinginan Bobotoh. Bobotoh minta menang itu wajar dan keinginan itu tidak jadi beban buat pemain,"kata Heru saat dihubungi Bola.com.

Dia juga memuji para pemain Persib yang tampil tanpa beban dipertandingan tersebut. Terutama lini depan yang kembali menemukan ketajamannya setelah dibeberapa laga sebelumnya kesulitan mencetak gol.

"Alhamdulillah pemain bisa lepas, bisa raih hasil maksimal. Banyak yang diharapkan Bobotoh, lini depan akhirnya bisa cetak gol. Mudah-mudahan catatan ini bisa dilanjutkan pada pertandingan berikutnya," ucapnya.

"Pemain tengah (Mohammed) Rashid juga bisa cetak dua gol. Ini berarti pemain tengah Persib bahaya. Kemudian pemain lokal seperti Henhen dan Zalnando bisa main 90 menit, semoga tren ini bisa dipertahankan," tambah Heru.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke urutan dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 16 poin dari delapan laga. Selisih dua poin dari pemuncak klasemen, PSIS Semarang. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer