Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Gol Bunuh Diri Sempat Bikin Pelatih Persik Terkejut dan Lemas

Bola.com, Kediri - Duel Persik Kediri kontra Persipura Jayapura pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Macan Putih di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (21/10/2021), masih membekas di benak pelatih caretaker Persik, Alfiat.

Namun, bukan kemenangan yang diraih Persik Kediri yang melekat di dalam ingatan Alfiat. Namun, pertarungan pemain kedua kubu yang sengit dan penuh intrik membuat adrenalin Alfiat bergejolak.

Apalagi Persik sempat kebobolan lebih dulu lewat gol indah Todd Rivaldo Ferre yang mampu melepaskan tembakan di tengah keroyokan tiga pemain Macan Putih.

Emosi Alfiat terus diaduk antara resah dan gembira. Kegembiraan itu langsung dirasakan Alfiat setelah Persik bisa mengungguli Persipura dengan selisih dua gol, yaitu ketika skor 3-1.

Namun, tubuh dari pelatih yang juga menjadi sosok di balik keberhasilan Persik meraih gelar juara Liga 3 2018 dan Liga 2 2019 itu langsung terkejut dan lemas ketika gol bunuh diri dilakukan Vava Mario Yagalo pada menit ke-62. Persipura pun membuat kedudukan menjadi 2-3.

"Setelah gol Vava itu, tiba-tiba saya lemas dan kepala pusing. Jujur saya syok dengan gol bunuh diri itu, karena selisih gol kami tinggal satu. Kemenangan kami bisa pupus jika Persipura mencetak gol lagi," ujar caretaker Persik Kediri itu.

2 dari 4 halaman

Sempat Tak Mampu Berdiri

Setelah gol bunuh diri, Alfiat memilih duduk di bench untuk menenangkan diri. Dia meminta asisten pelatih Persik Kediri, Johan Prasetya, ganti memberikan instruksi di area teknis.

"Karena masih syok, saya tidak mampu berdiri di pinggir lapangan. Saya meminta Johan memberikan komando. Saya menenangkan diri dulu dan berdoa. Saya baru plong, setelah Persik mencetak gol keempat," tuturnya.

Gol Youssef Ezzejjari pada menit ke-88 itu mengunci kemenangan Persik atas Persipura dengans skor 4-2.

"Ini partai kedua saya menjadi caretaker Persik. Pertandingan melawan Persipura, saya rasa lebih berat ketimbang saat Persik kalah dari PSIS. Benar-benar sport jantung," ujarnya.

Setelah melewati dua laga, kini Alfiat benar-benar bisa merasakan betapa kerasnya persaingan dan tekanan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

"Pertandingan tanpa penonton beratnya seperti ini. Bagaimana bila mendapatkan tekanan langsung dari penonton. Saya mengakui Liga 1 memang luar biasa. Saya bersyukur bisa merasakan langsung atmosfernya," ujar satu-satunya pelatih berlisensi B AFC di BRI Liga 1 2021/2022 ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persik di Sisa Seri Kedua BRI Liga 1

Persela Lamongan vs Persik Kediri

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Senin, 25 Oktober 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB

Persik Kediri vs Persija Jakarta

  • Stadion Manahan, Solo
  • Sabtu, 30 Oktober 2021
  • Kick-off: 20.45 WIB

Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Sabtu, 6 November 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer