Sukses


Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Azamat Baimatov Antarkan Kemenangan Barito Putera atas Persipura

Bola.com, Magelang - Barito Putera berhasil mengamankan poin penuh atas Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022. Barito Putera unggul tipis 1-0 atas Persipura lewat gol tunggal Azamat Baimatov di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021).

Sama-sama mengincar kemenangan, kedua tim langsung melancarkan jual beli serangan pada sepuluh menit pertama. Persipura mengandalkan duet penyerang Yevhen Bokhasvili dan Ricky Kayame untuk membongkar pertahanan Barito Putera.

Sementara lini belakang Barito Putera yang dikomando Azamat Baimatov masih cukup kuat menahan serangan. Anak asuh Djajang Nurdjaman lebih banyak menguasai bola dan memancing Persipura keluar menyerang.

Peluang Barito dari Beni Oktovianto di menit ke-23 masih terlalu lemah dan diamankan kiper Fitrul Rustapa. Serangan berbahaya Barito kembali dilancarkan oleh Rafinha namun bola masih tipis melebar dari gawang.

Barito Putera lebih banyak menekan dengan usaha kerja sama apik Miftah Sani dan Beni Oktovianto beberapa menit kemudian. Sayangnya tidak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim, hingga paruh pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Barito Putera masih bermain lebih agresif di awal babak kedua. Sebuah penetrasi dilakukan Beni Oktovianto mengancam gawang Fitrul, namun sial bagi Beni karena bola lebih cepat keluar dari arena permainan.

Persipura membalas dengan peluang Ferinando Pahabol yang bola masih bisa ditepis Aditya Harlan. Bola muntah disambar Elisa Basna namun terbang terlalu tinggi pada menit ke-49.

Buah kesabaran Barito Putera baru tercipta di menit ke-56. Bek Azamat Baimatov berhasil menjebol gawang Persipura melalui tandukan, memanfaatkan skema sepak pojok.

Barito Putera tak mengendurkan serangan meski berhasil unggul satu gol. Masuknya Aleksandar Rakic menambah daya gedor anak asuh Djadjang Nurdjaman dan semakin tampil lebih percaya diri.

Aleksandar Rakic mengancam gawang Persipura di menit ke-80 lewat tendangan kaki kiri jarak jauh. Bola ditepis Fitrul Rustapa dan menghasilkan sepak pojok.

Tim Mutiara Hitam Persipura mencoba keluar dari tekanan dengan memberikan ancaman melalui usaha Yevhen Bokhasvili dan Ferinando Pahabol. Di sisa waktu pertandingan, serangan demi serangan Persipura masih belum berbuah manis.

Kiper Barito Putera, Aditya Harlan melakukan aksi penyelematan gemilang menepis tembakan keras Takuya Matsunaga yang hampir menjebol gawangnya. Namun hingga laga berakhir, Barito Putera sukses mempertahankan keunggulannya.

Tambahan tiga poin membuat Barito Putera kini menyalip peringkat Persipura Jayapura meski masih berkutat di zona merah. Tim berjulukan Beruang Madu nangkring di urutan ke-16 dengan nilai tujuh, sementara Persipura di bawahnya dengan nilai lima.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Posisi Barito Putera dan Persipura

Video Populer

Foto Populer