Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Rebut 3 Poin dari Persipura, Aleksandar Rakic Bidik Kemenangan di Laga Berikutnya

Bola.com, Magelang - Bomber asing Barito Putera, Aleksandar Rakic, bersyukur timnya mampu meraih tiga poin penting dalam laga kontra Persipura Jayapura pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022, Senin (25/10/2021). Kemenangan itu membawa Barito Putera mulai mengangkat dirinya untuk keluar dari zona bahaya.

Barito Putera sempat berada di dasar klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Tiga poin dalam laga kontra Persipura itu mengangkat Laskar Antasari perlahan dari posisi dasar klasemne dan kini berada di peringkat ke-16 dengan torehan tujuh poin dari sembilan laga yang sudah dimainkan.

Barito Putera meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0. Gol tunggal Laskar Antasari dicetak oleh Azamat Baimatov pada menit ke-56 yang memaksimalkan umpan sepak pojok Ambrizal Umanailo.

Alexandar Rakic mengatakan kunci kemenangan Barito Putera dalam laga tersebut adalah fokus semua pemain yang berhasil mempertahankan keunggulan untuk akhirnya memastikan kemenangan.

"Dalam pertandingan itu, kami tidak punya pilihan selain fokus 90 menit untuk pertandingan tersebut," ujar Rakic kepada Bola.com.

2 dari 4 halaman

Bisa Menang Lebih Besar

Top Scorer Liga 1 2018 itu juga mengatakan peluang yang dimiliki timnya pada babak pertama cukup banyak dan jika saja berbuah gol, maka Barito Putera bisa meraih kemenangan dengan skor besar.

"Saya melihat permainan, di mana kami memiliki dua peluang bagus pada babak pertama. Saya ingat Beni Oktovianto memiliki dua peluang yang bagus. Jika kami mencetak gol saat itu, tentu pertandingan akan lebih bagus bagi kami di babak kedua," ujar Rakic.

"Beruntung kami membuka babak kedua dengan bagus. Sekali lagi Beni memiliki peluang satu lawan satu dengan penjaga gawang, tapi kami baru berhasil mencetak gol lewat Baimatov dan membuat itu membuat kami meraih tiga poin," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Permainan Berubah Setelah Unggul

Setelah gol tercipta untuk Barito Putera, Aleksandar Rakic memastikan permainan timnya memang langsung berubah. Permainan yang awalnya dominan menyerang, menjadi lebih banyak bertahan.

"Setelah gol kami ubah permainan, hanya untuk mengamankan tiga poin dan kami melakukannya dengan baik," ungkapnya.

Rakic berharap dalam pertandingan selanjutnya Barito Putera bisa kembali meraih kemenangan. Pasalnya, jika kalah pemain asal Serbia itu merasa kemenangan dalam pertandingan melawan Persipura akan percuma.

"Bagi saya jika Barito tidak memenangkan pertandingan berikutnya sama saja seperti kalah hari ini. Tapi, jika kami menang pertandingan berikutnya, akan lebih mudah untuk ke depannya. Kami akan keluar dari zona merah," Rakic mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Posisi Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer