Sukses


Persiraja Terbenam di Dasar Klasemen BRI Liga 1, Hendri Susilo Menata Mental Pemain Jelang Duel Vs Madura United

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh dalam kondisi terpuruk di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka kini berada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin dari delapan laga, tercatat baru menang dan imbang sekali, sisanya kalah.

Tim berjulukan Laskar Rencong itu sudah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan, bahkan lima di antaranya adalah kekalahan. Situasi ini tentu membuat suasana tim Persiraja Banda Aceh sedang tidak baik-baik saja.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menyadari masalah yang dialami timnya. Satu di antaranya adalah materi pemain bisa dibilang berbeda dari tim lain. Namun, dia tidak patah arang membawa timnya bangkit.

“Sebetulnya, saya pikir dari awal kami tim dengan skuat minimalis. Jadi, bagi saya itu sudah tidak masalah. Artinya sekarang bagaimana saya bisa meningkatkan psikis pemain dengan kepercayaan diri mereka,” ucap Hendri, Selasa (26/10/2021).

“Dari segi itu, saya kali ini berusaha membangkitkan mentalitas pemain. Segi non teknis seperti itu. Memang dalam skema sepak bola, kalau sering gagal akan berdampak kepada pemain,” imbuh pelatih Persiraja Banda Aceh berusia 55 tahun tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Kurang Pengalaman

Persiraja mengandalkan banyak pemain lokal Aceh untuk mengarungi BRI Liga 1. Sebut saja Husnuzhon, Subhan Fajri, Agus Suhendra, Iftiqar Rizal, Ramadhan, Al Fasyimi, Fakhrurrazi Quba, Defri Rizki, Nazarul Fahim, hingga kapten Mukhlis Nakata.

Kebanyakan dari mereka belum berpengalaman tampil dalam kompetisi kasta teratas. Alhasil, mereka sulit membendung serangan tim lawan yang banyak mengandalkan pemain yang sudah paham dengan ketatnya persaingan BRI Liga 1.

Mental bertarung untuk memetik kemenangan tentu saja dibutuhkan dalam pertandingan. Hal itulah yang diupayakan oleh Hendri demi bisa mentas dari zona degradasi di klasemen sementara.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Tak Mudah

“Kami sudah berusaha maksimal meski gagal. Makanya, mental dan kepercayaan diri pemain berusaha untuk saya perhatikan. Saya di situ sekarang, bagaimana bisa meningkatkan itu,” ucap Hendri Susilo.

Kini, Persiraja bakal menghadapi tantangan tidak mudah dengan berjumpa Madura United. Duel pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 itu bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore.   

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persiraja Banda Aceh

Video Populer

Foto Populer