Sukses


BRI Liga 1: Main Buruk Lawan Persebaya, Maman Abdurrahman Klaim Persija Kalah sebelum Bertanding

Bola.com, Solo - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyayangkan kekalahan 0-1 melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Maman menilai, Persija sudah kalah sebelum bertanding.

Penilaian itu diungkapkanĀ Maman Abdurrahman dengan mengacu pada permainan buruk Persija Jakarta pada babak pertama. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu seperti kehilangan fokus dan konsentrasi sehingga Persebaya Surabaya mampu mencetak gol melaluiĀ Taisei Marukawa pada menit ke-25.

"Sebagai pemain seharusnya ketika masuk ke lapangan sudah fokus dan konsentrasi. Pada babak pertama, sepertinya kami kehilangan itu semua," kata Maman Abdurrahman dalam konferensi pers usai laga.

"Kami seperti kalah sebelum bertanding. Mereka menunjukkan ingin menang, akan tetapi kami tidak menunjukkan ingin jadi pemenang," tegas Maman.

Pada babak kedua, Maman mengaku ada perubahan dalam gaya permainan Persija. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat tidak mampu mengubah hasil sehingga Persija menyerah 0-1 dari Persebaya.

"Kami mencoba mengubahnya dan saya pikir kami bermain sudah cukup baik. Akan tetapi memang tidak mengubah hasil," ujar Maman.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta turun ke posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Adapun Persebaya Surabaya naik ke urutan kelima dengan nilai sama.

2 dari 4 halaman

Pantas Kalah

Maman Abdurrahman juga menyebut Persija Jakarta pantas menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya. Menurut Maman, dalam pertandingan tadi Persija tak menunjukkan kemauan untuk memenangi laga.

"Kami harus fokus lagi pada pertandingan berikutnya dan saya sepakat kami pantas kalah karena tidak menunjukkan sebagai pemenang pada malam ini," ujar Maman.

Persija Jakarta harus segera bangkit dari keterpurukan. Pada laga selanjutnya, Persija sudah dinanti Persik Kediri dalam duel yang digelar Sabtu (30/10/2021).

3 dari 4 halaman

Unggul Segalanya

Statistik Liga 1 mencatat, Persija Jakarta sejatinya unggul segalanya atas Persebaya Surabaya. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki 55 persen penguasaan bola.

Persija juga tampil atraktif dengan melepaskan 10 peluang ke gawang Persebaya. Bahkan, enam di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Adapun Persebaya hanya memiliki 45 persen penguasaan bola. Dari lima peluang yang didapat itu pun hanya satu yang akurat.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer