Sukses


Pelatih Australia Takjub dengan Semangat Juang Pemain saat Taklukkan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Dushanbe - Pelatih Australia U-23, Trevor Morgan, terkesan dengan semangat juang anak asuhnya saat menang 3-2 atas Timnas Indonesia U-23 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021). 

Australia U-23 tampil mengesankan sejak awal pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23  di Republican Central Stadium, Dushanbe. Kejar-kejaran gol terjadi pada duel tersebut.

Australia U-23 lebih dulu unggul dua gol melalui Marc Tokich (53') dan Patrick Wood (59'). Namun, Timnas Indonesia U-23 berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Witan Sulaeman (68').

Pada menit ke-77, Australia U-23 kembali menambah gol melalui Jacob Italiano. Timnas U-23 tak menyerah dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Taufik Hidayat (84'). Sayangnya, tak ada lagi gol tambahan dalam laga tersebut.

"Tingkat upaya dan komitmen para pemain sangat fantastis. Itu terus terjadi pada seluruh tim dan para pemain benar-benar ingin bermain untuk negara mereka," kata Trevor Morgan seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Australia (FFA).

"Kami perlu memberikan mereka lebih banyak kesempatan untuk melakukannya. Statistik usai pertandingan menunjukkan, kami bisa memenangi pertandingan dengan lebih nyaman. Namun, kami masih harus fokus untuk pertandingan Jumat dan menunjukkan peningkatakan dalam laga nanti," tegas Trevor Morgan.

Kemenangan ini membuat Timnas Australia U-23 di atas angin. Pada laga kedua yang digelar Jumat (29/10/2021), Australia cukup mengincar hasil imbang melawan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022.

2 dari 3 halaman

Disanjung Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tetap memuji penampilan anak asuhnya meskipun kalah 2-3 dari Australia. Menurut Shin Tae-yong, para pemainnya bermain tanpa lelah dan tak menyerah hingga akhir laga.

"Memang, Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dan saya tidak begitu senang dengan hasil ini," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan.

"Namun, saya ingin memuji para pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak menyerah sampai ahir meski kebobolan lebih dulu," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Peluang

Timnas Indonesia U-23 sejatinya masih punya harapan untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022. Syaratnya cukup mudah, namun butuh perjuangan.

Berdasarkan regulasi yang tertera di situs Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kualifikasi Piala Asia U-23 tidak mengenal peraturan gol tandang. Dengan demikian, kebobolan berapapun asalkan selisihnya tidak lebih dari satu masih terbilang aman buat Timnas Indonesia U-23.

Andai Timnas Indonesia U-23 berhasil menang dengan selisih satu gol nanti, pertandingan bakal berlanjut ke babak adu penalti. Jadi, berapa pun skor kemenangan Timnas Indonesia U-23 melawan Australia U-23 nanti, bila hasilnya selisih satu gol maka harus dituntaskan melalui adu penalti.

Video Populer

Foto Populer