Sukses


BRI Liga 1: Takluk dari Madura United, Skuad Minimalis Persiraja Masih Jadi Kendala

Bola.com, Solo - Putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 bakal terasa berat bagi pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo. Setelah timnya kalah dengan skor 1-2 dari Madura United dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/2021), Hendri Susilo kembali menyebut materi pemain sebagai kendala utama timnya.

Kekalahan dari Madura United membuat Persiraja Banda Aceh tercatat tujuh kali kalah dari sembilan pertandingan yang sudah mereka mainkan di BRI Liga 1 2021/2022. Situasi yang membuat Persiraja pun terdampar di dasar klasemen dengan hanya meraih empat poin saja.

"Ya inilah kekuatan kami. Persiraja tetap terus berjuang tanpa lelah dengan materi pemain yang minimalis," ujar Hendri Susilo usai laga.

Meski serba kekurangan materi di segala lini saat tampil di BRI Liga 1 2021/2022, Hendri Susilo terus berusaha memompa mental untuk bertarung yang dimiliki pasukannya.

"Soal materi pemain sudah tidak bisa diapa-apakan lagi. Ini skuad Persiraja, yang bisa saya lakukan hanya terus memberikan semangat kepada para pemain agar tampil maksimal dalam setiap pertandingan," ujar pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

 

2 dari 4 halaman

Pusing Saat Ada yang Absen

Keterbatasan kedalaman tim membuat Hendri Susilo selalu kesulitan bila ada pemain yang absen akibat cedera atau akumulasi kartu kuning dalam sebuah pertandingan. Hal tersebut juga terjadi dalam kekalahan yang dialami Persiraja Banda Aceh dari Madura United.

"Hari ini, Shori Murata dan Muhamad Isa absen. Saya juga paksakan Paulo Henrique main atas permintaan manajemen. Tim ini selalu pincang kalau ada pemain inti di posisi itu absen. Makanya saya selalu mengakali bagaimana kinerja tim tetap bagus," tuturnya.

Kendati gagal mengulang sukses menahan imbang Madura United seperti saat Liga 1 2020 lalu, Hendri Susilo tetap respek kepada anak asuhnya.

"Saya salut kepada semua pemain. Meski kalah, setidaknya anak-anak bisa cetak satu gol. Apalagi Paulo dalam kondisi tidak fit seratus persen," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persiraja di Sisa Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Persebaya Surabaya vs Persiraja Banda Aceh

  • Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Minggu, 31 Oktober 2021
  • Kick-off: 15.15 WIB

Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Sabtu, 6 November 2021
  • Kick-of: 20.30 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Persiraja di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer