Sukses


Timnas Indonesia U-23: Taufik Hidayat Ketagihan Ingin Cetak Gol Lagi ke Gawang Australia

Bola.com, Dushanbe - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat, menatap percaya diri laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia, Jumat (29/10/2021). Taufik Hidayat bertekad mencetak gol lagi ke gawang Australia.

Pada laga perdana lalu, Taufik Hidayat dimainkan pada babak kedua dari bangku cadangan. Namun, Taufik Hidayat berhasil memberikan dampak signifikan di lini depan Timnas Indonesia U-23.

Taufik Hidayat mencetak satu gol pada menit ke-84. Meskipun pada akhirnya Timnas U-23 kalah 2-3, gol Taufik menjadi modal berharga untuk melakoni laga kedua melawan Australia.

"Tentunya, Alhamdulillah saya bangga bisa mencetak gol pada laga debut bersama Timnas Indonesia U-23. Semoga ke depannya bisa lebih percaya diri dan lebih baik lagi," kata Taufik Hidayat.

"Terkait evaluasi, mungkin lebih kerja keras lagi ke depannya dan semoga bisa lebih baik lagi. Tentu saya ingin mencetak gol lagi untuk Timnas U-23 dan membantu tim untuk menang. Itu harahapannya," ucap Taufik Hidayat.

Timnas Indonesia U-23 wajib menang dengan selisih dua gol untuk lolos langsung ke Piala Asia U-23 2022. Bila hanya menang dengan selisih satu gol, maka nasib pasukan Shin Tae-yong akan ditentukan melalui drama adu penalti.

2 dari 3 halaman

3 Evaluasi

Taufik Hidayat menyebut ada tiga poin yang harus dibenahi Timnas Indonesia U-23 jelang laga kedua melawan Australia. Bila hal itu dilakukan maka Taufik yakin Timnas U-23 bisa mengalahkan Australia dan lolos ke Uzbekistan 2022.

"Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia," ucap Taufik Hidayat.

"Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi pada leg kedua. Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol," tegas Taufik Hidayat.

3 dari 3 halaman

Gol Pertama

Taufik Hidayat bermain dari bangku cadangan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia. Namun, perannya cukup besar karena mampu memberikan kontribusi maksimal.

Taufik Hidayat berhasil mencetak satu gol ke gawang Australia pada menit ke-84. Gol tersebut menjadi yang pertama dicetaknya bersama Timnas Indonesia U-23.

Taufik Hidayat sejauh ini sudah mengoleksi tiga penampilan untuk Timnas U-23. Menarik untuk menyaksikan penampilan-penampilan lain dari Taufik Hidayat.

Video Populer

Foto Populer