Sukses


Mang Ekek Berharap Persib Bisa Sapu Bersih Sisa Pertandingan Seri Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib Bandung, menyambut gembira penampilan Ezra Walian dkk. pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 2021/2022. Dari sembilan pertandingan, tim berjuluk Maung Bandung tersebut mencatatkan lima kemenangan dan empat kali imbang.

Terakhir Persib mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). Gol kemenangan Persib disumbangkan Febri Hariyadi menit 60'.

Seorang pentolan Bobotoh, Tedi Sutardi, mengingatkan tim kebanggaannya itu untuk tidak puas diri. Menurutnya, perjalanan Persib di BRI Liga 1 masih panjang.

"Jangan jemawa, masih banyak pertandingan lagi dan laga kemarin lawan PSIS itu ujian sesungguhnya. Alhamdulillah Persib Bandung bisa buktikan dengan kemenangan," ujar Tedi saat dihubungi Bola.com, Kamis (28/10/2021).

 

2 dari 4 halaman

Semoga Bisa Sapu Bersih

Persib Bandung tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di seri kedua. Persib akan menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/2021) dan Persela Lamongan Kamis (4/11/2021).

Tedi berharap dua pertandingan sisa, Persib bisa menyapu bersih dengan kemenangan. Terlebih, Persib sedang dalam tren positif usai meraih kemenangan tiga kali beruntun.

"Mudah-mudahan bisa menyapu bersih ya karena di seri kedua tren Persib mulai membaik. Target Persib kan memang 15 poin di seri kedua," kata Tedi yang akrab disapa Mang Ekek ini.

 

3 dari 4 halaman

Gara-Gara Didemo?

Mang Ekek melanjutkan, perfoma menanjak Persib belakang ini tak lepas dari aksi demonstrasi yang dilakukan bobotoh di depan Graha Persib, Kawasan Sulanjana, Minggu (10/10/2021). Dalam aksinya itu bobotoh menuntut manajemen untuk mengevaluasi total kinerja pelatih Robert Alberts.

"Ya itu yang diharapkan bobotoh, hasilnya menggembirakan. Kemarin kan bobotoh demo itu inginnya Persib bisa memperbaiki prestasi di seri kedua, "ucapnya.

Saat ini, Persib berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 19 poin. Selisih tiga poin dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer