Sukses


Atta Halilintar Bicara Persaingan Liga 2: Persis Solo dan Dewa United Paling Berpeluang Promosi Naik Kasta

Bola.com, Jakarta - Dukungan finansial dan materi pemain mentereng membuat AHHA PS Pati sempat digadang-gadang menjadi kandidat kuat promosi ke Liga 1 musim depan. Tapi, sejauh ini, pencapaian klub milik youtuber Atta Halilintar ini masih jauh dari harapan.

Bersaing di Grup C Liga 2, Zulham Zamrun dan kolega baru mengoleksi satu kemenangan dalam lima partai. Selebihnya, mereka hanya satu kali immbang dan tiga kalah.

AHHA PS Pati pun sempat diterpa badai pada awal kompetisi menyusul keputusan mundur manajer Doni Setiabudi dan pelatih kepala Ibnu Grahan usai mereka menelan kekalahan beruntun pada dua laga awal yakni ditekuk Persis Solo 0-2 dan kalah dari PSCS Cilacap dengan skor 1-2.

AHHA PS Pati pun merekrut eks pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Bersama Joko Susilo, AHHA PS Pati akhirnya meraih kemenangan pertama pada matchday kelima atau di akhir putaran pertama.

Mereka mengalahkan Hizbul Wathan dengan skor 4-1 di di Stadion Manahan pada Senin (25/10/2021) malam. Kemenangan ini sangat berarti untuk meningkatkan kepercayaan diri tim, termasuk bagi Atta Halilintar yang merupakan chairman klub berjulukan The Java Army itu.

"Saya masih optimis AHHA PS PS Pati bisa berbuat banyak musim ini," ujar Atta Halilintar dalam channel youtube Prestige Productions.

2 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

Meski posisi AHHA PS Pati masih terjepit di Grup C, Atta Halilintar menegaskan peluang timnya untuk promosi ke Liga 1 belum tertutup.

Atta pun berharap seluruh elemen tim menerjemahkan slogan klub yakni 'Kasih Keras'. Menurut dia slogan ini berarti semua elemen tim harus menunjukkan kerja keras demi kemajuan bersama.

"Saya yakin dengan kerja keras, fokus serta mengerahkan seluruh kemampuan, pikiran dan tenaga, AHHA Pati FC bisa bersaing di Liga 2," terang Atta.

 "Perjalanan masih panjang. Dengan kerja keras dan tekad kuat seluruh elemen tim, AHHA PS Pati bisa bangkit dan keluar dari kesulitan," ungkap suami dari penyanyi Aurel Hermansyah ini.

3 dari 3 halaman

Kawal Perjuangan Tim

Atta mengaku sangat total mengawal perjalanan timnya. Selain berusaha hadir langsung pada setiap laga AHHA PS Pati. Atta Halilintar juga menyempatkan diri menyaksikan berbagai rekaman pertandingan di Liga 2 dan juga BRI Liga 1.

Dari situ, Atta Halilintar bisa mengambil kesimpulan terkait peta persaingan di kompetisi tanah air, khususnya di Liga 2. Menurutnya, sejauh ini ada dua tim yang dinilainya paling berpeluang promosi ke Liga 1 musim depan yakni Persis Solo dan Dewa United.

Ia juga tak mengesampingkan tim lainnya seperti Sriwijaya FC yang kini memimpin di Grup A serta RANS Cilegon United.

"Intinya, persaingan di Liga 2 sangat ketat musim ini. Tentu hal ini bagus buat perkembangan sepak bola Indonesia," pungkas Atta Halilintar.

Video Populer

Foto Populer