Sukses


Persiapan Timnas Indonesia U-23 Mepet, Shin Tae-yong Pelajari Kekuatan Australia dari Rekaman Video

Bola.com, Dushanbe - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan tim jelang laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia, Jumat (29/10/2021). Shin Tae-yong memanfaat persiapan dengan mempelajari video pertandingan pertama.

Jeda antara pertandingan pertama dan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 hanya dua hari. Pada hari pertama, Timnas Indonesia U-23 melakukan pemulihan dan baru berlatih normal pada hari kedua, Kamis (28/10/2021).

"Setelah pertandingan pertama selesai, kami tidak punya banyak waktu. Kemarin latihan pemulihan dan hari ini berlatih normal," kata Shin Tae-yong.

"Tadi saya sudah meeting dengan tim analis video, performa yang bagus dari lawan itu yang harus dipahami. Kami juga mempersiapkan diri, kelebihan apa yang kami punya itu juga harus ditunjukkan lagi di dalam lapangan," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Australia pada laga pertama. Situasi ini membuat Timnas U-23 berada dalam situasi yang sulit.

Timnas Indonesia U-23 harus menang dengan skor 2-0 untuk meraih tiket Piala Asia U-23 2022. Bila hanya mampu mengalahkan Australia dengan selisih satu gol, maka nasib Timnas U-23 akan ditentukan melalui drama adu penalti.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Pelatih Shin Tae-yong juga memastikan seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi siap tempur. Tak ada pemain yang mengalami masalah kelelahan atau cedera sehingga semua tenaga siap dibutuhkan untuk laga krusial tersebut.

"Para pemain kondisinya baik dan juga setelah kemarin latihan pemulihan tidak ada masalah," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya juga perintahkan kepada pemain untuk memprediksi arah bola dan bergerak sebelum bola datang. Baru kita bisa melakukan counter attack setelah mendapatkan bola," ucap SHin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Enggan Bermain Aman

Pelatih Timnas Australia U-23, Trevor Morgan, menegaskan timnya tak akan bermain aman pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Timnas Indonesia U-23. Australia bakal tampil agresif meskipun sudah unggul selisih gol.

"Dari sisi penyerangan, kami yakin bisa lebih tajam. Adapun dari sisi pertahanan, kami tahu bisa lebih kompak. Ini adalah dua elemen yang akan kami asah jelang pertandingan Jumat," tegas Trevor Morgan.

Australia memang membutuhkan kemenangan kedua untuk bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022. Secara matematis, tim berjulukan Olyroos itu cukup membutuhkan hasil imbang melawan Timnas U-23.

 

Video Populer

Foto Populer