Sukses


BRI Liga 1: Bruno Moreira dan Ricky Kambuaya Kembali, Persebaya Full Team Hadapi Persiraja

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi menjelang laga kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/10/2021), karena belum tersentuh kekalahan di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka makin yakin karena bisa turun full team. 

Dalam tiga pertandingan di seri kedua, Persebaya Surabaya meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Di atas kertas, Persebaya tentu jauh lebih diunggulkan.

Dua gelandang andalan Persebaya, Bruno Moreira dan Ricky Kambuaya, sudah bisa main. Mereka sempat mendapat larangan bertanding saat Persebaya menang 1-0 atas Persija Jakarta pekan lalu, Selasa (26/10/2021).

Persebaya mendapat tambahan amunisi baru, tapi belum bisa menampilkan kekuatan penuh. Empat pemain muda masih absen lantaran membela Timnas Indonesia U-23, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinan.

Makanya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tetap mengingatkan kepada para pemainnya untuk bermain sungguh-sungguh menghadapi tim juru kunci seperti Persiraja.

“Melawan Persiraja, alhamdulillah, kami hampir full team, kecuali pemain-pemain timnas. Tetapi saya menginginkan kepada seluruh pemain, tidak ada jaminan menang kalau kami tidak fight seratus persen sepanjang pertandingan,” ungkap Aji, Kamis (28/10/2021).

“Dengan Bruno main, terus Kambuaya juga main, seharusnya lebih baik dari pertandingan melawan Persija, karena lebih komplit. Tetapi itu kembali lagi, saya sampaikan tidak jaminan kita bisa mengalahkan Persiraja, meskipun sekarang Persiraja berada di papan paling bawah,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu. 

 

2 dari 4 halaman

Persiraja Terpuruk

Persiraja sedang terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka hanya mampu mendulang empat poin dari sembilan laga. Apalagi, Laskar Rencong juga sudah melewati tujuh laga terakhir tanpa kemenangan, enam di antaranya berakhir kekalahan.

Kondisi terkini Persiraja itu tentu saja berbanding terbalik dengan Persebaya yang berstatus sebagai tim paling produktif di BRI Liga 1. Taisei Marukawa dkk. sudah mencetak 15 gol dan menjadi yang terbanyak mengungguli para kontestan lain.

Di seri kedua, Persebaya tampil trengginas memulainya dengan menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 (16/10/2021). Mereka kemudian ditahan 1-1 oleh Persela Lamongan yang diwarnai keputusan kontroversial wasit (21/10/2021).

 

3 dari 4 halaman

Jaga Momentum

Terbaru, tim asal Kota Pahlawan itu unggul tipis 1-0 melawan Persija Jakarta di pekan kesembilan. Rentetan hasil ini tentu saja mendongkrak kepercayaan diri para pemain Persebaya untuk memenangi dua laga tersisa di seri kedua.

“Saya minta pemain menjaga momentum ini untuk bangkit. Jangan sampai kejadian lawan Persela terulang, artinya kami gagal menang, meskipun peluang menang cukup besar,” ujar pelatih asli Malang itu.

“Saya tidak ingin meremehkan, tidak ingin mendahului kehendak Tuhan. Tetapi, kalau anak-anak bisa tampil seperti apa yang mereka punya, insya Allah peluang untuk menang itu besar,” tutur Aji Santoso.

Persebaya kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari sembilan laga. Mereka telah meraih empat kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan di BRI Liga 1.   

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer