Sukses


Timnas Indonesia U-23 Tertinggal Satu Gol dari Australia, Butuh 2 Gol dalam Sisa 45 Menit untuk Paksakan Adu Penalti

Bola.com, Dushanbe - Timnas Indonesia U-23 tertinggal 0-1 dari Australia dalam 45 menit pertama pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam WIB. Tim Garuda Muda butuh minimal dua gol pada babak kedua untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Timnas Indonesia U-23 langsung kebobolan saat laga baru berjalan 10 menit. Sebuah gol dicetak oleh Patrick Wood karena kelengahan di lini pertahanan Tim Garuda Muda.

Berawal dari eksekusi tendangan bebas Australia yang dilepaskan Lachlan Brook dari sisi kiri yang dihalau oleh Taufik Hidayat yang turun membantu pertahanan, bola justru mengarah ke kaki Patrick Wood yang langsung menjebol gawang Ernando Ari.

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Sayang tembakan yang dilepaskan oleh Witan Sulaeman masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Australia.

Sejumlah serangan berhasil dilakukan oleh Australia yang sukses mengancam pertahanan Timnas Indonesia U-23. Namun, gawang Tim Garuda tetap aman karena pengawalan yang baik dilakukan oleh Ernando Ari di bawah mistar gawang.

Australia melakukan pressing yang sangat ketat terhadap para pemain Timnas Indonesia U-23. Hal tersebut membuat Witan Sulaeman dkk. begitu cepat kehilangan bola saat baru saja merebut bola dari pemain Australia.

Sebaliknya ketika para pemain Australia mampu memegang bola, para pemain Timnas Indonesia U-23 sedikit kesulitan untuk merebut bola sehingga tak jarang peluang didapatkan Australia untuk menjebol gawang Tim Garuda Muda yang membuat Ernando Ari cukup bekerja keras mengantisipasi ancaman yang datang.

Hingga peluit panjang babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Australia tidak berubah. Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi butuh dua gol pada babak kedua untuk bisa memaksakan adu penalti demi lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Australia U-23 (4-3-3): Nick Suman; Callum Talbot, Marc Tokich, Jordan Courtney-Perkins, Lucas Mauragis: Fabian Monge, Patrick Yazbek, Alessandro Lopane; Jacob Italiano, Lachlan Brook, Patrick Wood

Pelatih Interim: Trevor Morgan

Timnas Indonesia U-23 (4-1-3-2): Ernando Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Gunansar Mandowen; Taufik Hidayat, Hanis Saghara

Pelatih: Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer