Sukses


Duel Pelatih Persib Vs Persipura di BRI Liga 1: Ketika Dua Juru Taktik Asing Kawakan Bertemu

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021).

Duel Persib kontra Persipura akan menjadi sorotan karena mempertemukan dua pelatih hebat yakni Robert Alberts dan Jacksen F Tiago. Kedua pelatih asing ini punya segudang pengalaman di sepakbola Indonesia.

Robert Alberts dan Jacksen F Tiago akan saling beradu taktik untuk menentukan siapa yang terbaik. Meskipun, saat ini kedua tim dalam kondisi yang berbeda.

Persib tengah dalam tren positif setelah mengalahkan PSIS Semarang 1-0 dilaga sebelumnya. Kemenangan tersebut membuat Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1.

Sedangkan, Persipura dalam situasi sulit lantaran belum bisa keluar dari rentetan hasil buruk. Dari sembilan pertandingan, Mutiara Hitam menelan enam kekalahan, dua kali seri dan satu kali menang.

Kini Persipura harus puas menghuni zona degradasi dengan koleksi 5 poin. Adapun, Persib di urutan kedua klasemen sementara dengan 19 poin dari sembilan partai.

 

 

2 dari 4 halaman

Robert Alberts Waspadai Kebangkitan Persipura

Robert memang berambisi memperpanjang rekor tak terkalahkan timnya saat berhadapan dengan Persipura. Terlebih, kemenangan akan membawa Persib naik ke puncak klasemen.

Pada pertandingan nanti Persib dipastikan tanpa Marc Klok karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, pelatih berusia 66 tahun ini akan menyiapkan Dedi Kusnandar.

Kendati demikian, Robert tetap mewaspadai kebangkitan Persipura di bawah asuhan pelatih Jacksen F Tiago. Apalagi, Jacksen sudah mengenal betul bagaimana karakter Persipura.

 

 

3 dari 4 halaman

Jacksen Tahu Betul Karakteristik Permainan Persipura

Seperti diketahui, Jacksen pernah menangani Persipura pada musim 2008-2014, sebelum akhirnya kembali tahun 2019. Dalam periode pertama Jacksen, ia membawa Persipura merengkuh tiga kali juara Liga Indonesia.

"Persipura menurut opini saya adalah tim yang selalu dipandang tinggi, Victor (Igbonefo) juga tahu itu karena dia pernah bermain di sana. Mereka punya manajemen yang bagus, pelatih yang bagus dan juga pemain yang bagus," ujar Robert, Jumat (29/10/2021).

Selama menukangi Persipura, musim ini menjadi yang terburuk bagi Jacksen. Rentetan hasil buruk selalu dialami Mutiara Hitam dalam sembilan pertandingan. Mereka hanya menang satu kali saat menghadapi Persiraja Banda Aceh 2-1 pada pekan keempat BRI Liga 1.

Sangat dinanti bagaimana Jacksen meramu timnya untuk menghadapi Persib. Apalagi, secara statistik Persipura belum pernah menang dari Persib sejak 2014 lalu. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib dan Persipura Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer