Sukses


Man of the Match Persik Vs Persija di BRI Liga 1: Alfriyanto Nico Saputro, Sundulan Maut Bak Bambang Pamungkas

Bola.com, Solo - Duel Persik Kediri kontra Persija Jakarta berakhir imbang 2-2 dalam laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021). Pertandingan tersebut juga menjadi pembuktian bagi pemain muda Macan Kemayoran, Alfriyanto Nico Saputro.

Sebuah gol indah dari tandukan kepala pemain muda yang terjadi pada pekan ke-35 ini mengingatkan kepada sosok Bambang Pamungkas yang memang jago menjebol gawang dengan kepala mautnya. Bambang Pamungkas sendiri sekarang menjadi manajer Persija Jakarta.

Ketika menjebol gawang Persik Kediri yang dijaga kiper Fajar Setya Jaya, pemain muda milik Persija itu sangat jeli menerobos di antara dua bek Persik untuk menyambut umpan silang yang disodorkan Dwiki Arya dari sisi kiri pertahanan Persik.

Cara Nico menyudul bola pun persis seperti yang pernah dipamerkan Bambang Pamungkas pada masa jayanya sebagai striker nomor satu di Indonesia. Ketika menyudul bola, Nico seolah berhenti di udara sembari melihat sisi gawang yang dibidiknya.

"Saya memang mengidolakan sosok Bambang Pamungkas. Saya terus belajar bagaimana Bambang melakukan sundulan kepala saat mencetak gol. Dan malam ini, saya bisa melakukannya dengan sempurna," ujar pemain muda Persija Jakarta itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian dari Pelatih

Pemain kelahiran Surakarta ini juga berkontribusi untuk terjadinya gol kedua Persija Jakarta yang dicetak Marko Simic pada menit ke-48. Lewat sentuhan kakinya, Nico mampu menyodorkan bola ke Simic.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, memuji Nico Saputro sebaga pemain muda orbitan Macan Kemayoran yang memiliki kemajuan bagus.

"Kami pelan-pelan melangkah di Liga 1 ini. Kami punya banyak pemain muda. Mereka mulai menunjukkan progres bagus. Satu di antaranya adalah Nico," ucap Angelo Alessio.

Satu gol di gawang Persik menambah koleksi gol Nico Saputro menjadi tiga butir. Hal tersebut memotivasinya untuk bisa lebih baik lagi pada laga-laga selanjutnya.

"Saya berjanji tampil lebih bagus lagi di pertandingan berikutnya," ucap Nico Saputro.

3 dari 3 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer