Sukses


BRI Liga 1: Terkuak Alasan Pelatih Persib Tidak Mainkan Teja Paku Alam Saat Maung Bandung Kalahkan Persipura

Bola.com, Jakarta - Teja Paku Alam terpaksa menepi saat Persib Bandung mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 dipekan ke 10 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Kiper yang tampil cukup gemilang dalam tiga pertandingan seri kedua BRI Liga 1 itu digantikan posisinya oleh Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden Natshir.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan dilakukannya rotasi pada posisi kiper lantaran Teja Paku Alam mengalami gangguan kesehatan sehingga cukup beresiko jika dipaksakan bermain.

"Teja mengalami cedera otot perut sejak beberapa hari lalu, meski setelah diperiksa tidak ada cedera yang serius. Tapi kami tidak mau mengambil resiko karena kini hanya dua kiper yang tersisa," jelas Robert Alberts.

Kiper yang dimiliki tim berjulukan Maung Bandung ini memang tinggal tersisa dua yaitu Teja Paku Alam dan Deden Natshir. Sementara Aqil Savik masih memperkuat timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

 

 

2 dari 4 halaman

I Made Wirawan Cedera

Sementara, I Made Wirawan masih dalam masa pemulihan setelah naik meja operasi akibat cedera yang dialaminya. Kiper asal Bali itu harus istirahat cukup lama agar pulih dari cederanya.

"Aqil memang masih bergabung bersama tim nasional dan Made masih pemulihan pasca operasi. Jadi kami tinggal memiliki dua kiper dan kami harus melihat kondisi kesiapan mereka," ucap pelatih asal Belanda ini.

Meski Deden Natshir dicadangkan dalam beberapa pertandingan, aksinya dalam mengawal gawang Persib saat lawan Persipura Jayapura cukup memuaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Performa Apik Deden Natshir

Deden Natshir sosok kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung itu mampu menyelamatkan gawangnya dari gempuran pasukan Jacksen F. Tiago.

Alhasil, Persib menang telak 3-0 atas tim Mutiara Hitam itu sekaligus menaikkan posisi ke satu di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2021.

"Tapi Teja akan kembali dalam satu-dua hari ke depan, hanya rasa nyeri yang biasa. Tapi seperti yang sudah saya katakan, kami punya kedalaman di semua posisi dan itu menjadi pertanda yang bagus. Natshir juga tampil dengan bagus," ucap Robert mengakhiri.

Persib akan melakoni laga terakhir serie kedua BRI Liga 1 lawan Persela Lamongan pada Kamis, 4 November 2021 malam pukul 20.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer