Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Buka Alasan Mulai Beri Kepercayaan Esteban Vizcarra

Bola.com, Sleman - Lambat laun gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra mulai, mendapat kepercayaan dari pelatih Robert Alberts dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

Pada musim-musim sebelumnya bersama Persib Bandung, pemain kelahiran Argentina lebih banyak menepi lantaran mengalami cedera pada lututnya. Dia bahkan harus naik meja operasi dua kali.

Kini, pemain bernomor punggung 10 di Persib ini mulai terlihat aksi sebenarnya. Satu di antaranya telah memberikan assist kepada Wander Luiz yang berujung gol saat lawan Persipura Jayapura pada pekan ke-10 BRI Liga 1, Sabtu (30/10/2021), di Stadion Manahan, Solo.

"Esteban adalah pemain berkualitas namun mengalami cedera parah dua tahun lalu dan butuh waktu lama untuk kembali pulih. Tapi dia adalah pemain yang profesional, dan dia pantas mendapat menit bermain," jelas Robert Alberts.

Bahkan lanjut Robert peran Vizcarra bersama Persib Bandung berpengaruh pada permainan tim Maung Bandung di BRI Liga 1 musim ini. Alhasil, pelatih asal Belanda ini tidak ragu memasangnya sebagai starter.

 

2 dari 4 halaman

Program Latihan Khusus

"Dia berpengaruh pada permainan tim karena bisa menahan bola, melepas operan ke area yang sempit dan kami juga punya pengganti yang bagus ketika permainan dia mulai melambat," kata Robert.

Aksi ciamiknya bersama Persib saat lawan Persipiura Jayapura salah satunya saat memberi assist sundulan yang disambut Wander Luiz hingga berujung gol.

Menurut Robert, Vizcarra sudah terlihat berat badannya menurun setelah mengikuti program latihan yang dibuatnya dalam sesi latihan. Tak heran, Vizcarra lambat laun mulai menunjukkan kulitasnya sebagai gelandang.

 

3 dari 4 halaman

Dipastikan Absen Lawan Persela

"Kami memang punya program latihan yang bagus, pemain tahu apa yang harus mereka makan dan itu harus mereka perhatikan," cetus pelatih berusia 66 tahun ini.

Namun, untuk menghadapi laga pamungkas serie kedua BRI Liga 1 lawan Persela Lamongan, Kamis (4/11/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Vizcarra dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer