Sukses


BRI Liga 1: Jacksen Tiago Masih Nantikan Gebrakan Duo Pemain Asing Persipura

Bola.com, Solo - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago berharap lebih kepada dua pemain asingnya yakni gelandang Hedipo Gustavo dan striker Yevhen Bokhasvilli. Keduanya kembali bermain sebagai pengganti pada laga krusial melawan Persib Bandung, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Dalam laga tersebut, Persipura Jayapura menyerah dengan skor telak 0-3 dari Persib. Adapun Hedipo Gustavo dan Yevhen Bokhasvilli baru diturunkan pada babak kedua.

Menurut Jacksen Tiago, kondisi kedua pemain itu belum prima 100 persen. Sehingga membuatnya baru menurunkan di babak kedua.

Hedipo masuk di awal babak kedua menggantikan Marthen Isir. Sedangkan Yevhen Bokhasvilli menggantikan Nelson Alom.

"Ya, mungkin banyak orang bertanya kenapa saya tidak turunkan mereka dari awal, karena kami tahu kondisi fisik mereka berdua belum prima. Itu yang menjadi persoalan kami selama ini," ungkap Jacksen Tiago.

2 dari 4 halaman

Bermain Baik

Meski demikian kata Jacksen penampilan Hedipo saat lawan Persib sudah cukup bagus. Bahkan ada faktor yang cukup membuat Persipura sedikit bisa menguasai bola.

"Yehven juga sama dengan Hedipo. Di babak pertama kami minim sekali menekan lawan dan mereka berdua hampir (cetak gol lawan Persib), meskipun mereka tidak mampu mengubah keadaan tapi ada hal yang positif yakni kami bisa menguasai bola lebih lama," jelas Jacksen.

"Selain itu mereka juga mulai mengancam gawang lawan, sehingga pemain lain percaya diri. Jadi dari aspek hasil pertandingan mungkin mereka kurang bagus, tapi dari aspek permainan mereka berdampak besar pada tim dan pemain lain," tambah Jacksen.

3 dari 4 halaman

Permainan Berkembang

Meski kalah telak oleh Persib, pelatih asal Brasil ini melihat ada sebuah harapan besar dengan hadirnya Hedipo dan Yavhen sehingga tinggal menggenjot fisik mereka agar bisa tampil full 90 menit.

"Selama sepuluh pertandingan kita belum tampil full. Pertandingan lawan Persib pun kami melakukan empat perubahan dan ini yang buat bantu kami," ujar Jacksen.

"Yang pasti dari segi agresitivitas, pemain kami apalagi pemain bertahan kami sudah bagus dan sudah mulai menekan pertahanan lawan," tegas pelatih berusia 53 tahun.

Persipura masih berada di zona degradasi dengan peringkat kedua dari bawah. Selanjutnya tim berjulukan Mutiara Hitam akan berhadapan dengan Bali United sekaligus menutup seri kedua BRI Liga 1, Jumat (5/11/2021) mendatang.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persipura Saat Ini

Video Populer

Foto Populer